Mourinho belakangan ini memang kerap dispekulasikan akan dipecat oleh United. Tentu saja rentetan hasil negatif MU di liga Inggris yang membuat The Special Ones diisukan akan dipecat.  Mourinho pun dikabarkan sudah tak akur lagi dengan pemilik MU Ed Woodward. Hal ini terlihat dari tidak direstuinya transfer beberapa pemain yang dinginkan oleh United.  Mou sendiri ingin mendatangkan William dari Chelsea dan Ivan Perisic dari Inter Milan. Tapi kedua pemain itu urung datang dan tak ada yang tahu pasti penyebabnya apa.

Dikabarkan United tertarik mendatangkan Zidane untuk mengganti posisi Mou. Mantan pelatih Madrid itu kini memang sedang menganggur pasca pengunduran dirinya sebagai pelatih Madrid. Zidane yang berhasil memberi Madrid tiga gelar Champions secara beruntun memang dianggap pas melatih Manchester United yang belum juga bisa bersinar seperti di eranya Ferguson. Punya wibawa yang bagus dan juga olah tak tik yang mumpuni, Zidane dianggap akan mampu memberi United yang terbaik.

Mou sendiri di satu kesempatan masih yakin ia tidak akan dipecat apalagi pada pekan keempat ia berhasil memberi MU kemenangan tandang dengan mengalahkan Burnley 2-0. Posisi MU kini ada di urutan 10 klasemen sementara. Tentu bukan posisi ideal anak asuh Mou karena MU adalah pemegang titel terbanyak liga Inggris.

Kalah dua kali dari empat laga di musim ini memang membuat pamor MU semakin menurun. Mou dianggap bertanggung jawab atas serangkaian hasil buruk yang diperoleh oleh United.  Mou dianggap membawa tak tik negative ke tubuh MU dan tidak bisa meberikan tontonan yang atraktif.

Zidane sendiri bila menjadi pelatih MU kabarnya sudah mempersiapkan rekrutan baru diantaranya adalah Kroos yang merupakan mantan anak didiknya di Madrid, Cavani dan juga James yang kini bermain untuk Munchen. Di MU sudah ada Lukaku, Zidane ingin memberikan persaingan bagi striker Belgia itu untuk tampil lebih bagus.  Kabar melatihnya Zidane di MU memang masih samar tapi hal itu mungkin saja terjadi. Bila Mou dipecat tentu saja manajemen MU harus siap mengeluarkan uang besar karena pesangon yang disepakati memang tidak kecil.

Selain hal yang telah disebutkan di atas, tampaknya hubungan Mou dengan beberapa pemain United seperti Pogba juga dikabarkan tidak bagus. Hal ini yang kemudian memicu tidak semangatnya penampilan skuad United di lapangan hijau. Bila tidak segera diselesaikan, mungkin United akan sangat sulit untuk bersaing di musim ini.

Rumor pemecatan Mourinho memang sudah muncul semenjak United tampil buruk di awal musim. Tapi siapapun tidak bisa memastikan nasib Mou karena selain United harus membayar pesangon besar, Mou sendiri masih bisa memberi kemenangan di pekan keempat. Tentu saja bila terus bisa membawa MU tampil konsisten isu penggantian dirinya akan secara otomatis menghilang.

Apakah Zidane akan segera berlabuh di Old Traford ? Sungguh masih amat susah menebaknya. Zidane sendiri memang memutuskan untuk tidak melatih terlebih dahulu setelah keluar dari Madrid. Ia sempat dirumorkan akan melatih timnas Prancis tapi kenyataanya sampai sekarang masih menganggur.  Tentu saja bila terjadi Zidane sebagai pelatih United, kesempatan untuk mengulagi prestasi bagusnya di Madrid akan ditunggu oleh para fans MU. Zidane memang tampil amat baik setelah datang ke Madrid  meskipun itu kesempatan pertamanya manjadi pelatih professional karena sebelumnya ia hanya melatih Madrid B.

 

Tinggalkan Balasan