Premier League yang biasa dikenal dengan sebutan Liga Inggris, adalah salah satu kompetisi sepak bola antar club yang ada di Negara Britania Raya tersebut. Para tim sepak bola asal negara tersebut saling memperebutkan poin untuk bisa membawa piala Premier League, dan membuat nama club semakin besar. Berisikan bintang-bintang sepak bola dunia, tidak heran jika liga inggris menjadi salah satu kompetisi yang selalu di nanti. Untuk saat ini liga inggris telah masuk pekan ke empat dimana Liverpool, Chelsea dan Watford masih menjadi tim terkuat yang berhasil meraih poin sempurna dengan memenangkan empat pertandingan awal musim 2018-2019 dimana dengan total poin 12.

Salah satu yang menarik adalah dimana Watford berhasil menjadi club yang tidak disangka dengan memiliki poin sempurna. Ada satu hal lagi yang menarik dimana pertandingan antara Manchester United yang berhasil memenangkan pertandingan dengan melawan Burnley di kandang Burnley sendiri. Dimana Manchester United berhasil mencetak score 2-0, akan tetapi banyak sekali drama yang terjadi dalam pertandingan ini walaupun Lukaku berhasil membawa kemenangan bagi Manchester United. Beberapa keputusan yang diambil oleh Mourinho sendiri diakui sebagai pilihan yang membuat dirinya patah hati, salah satu yang tersakiti adalah dimana pelatih Setan Merah itu merasa dia tidak memberikan kesempatan pemain Manchester United lainnya.

Mourinho terpaksa melakukan rotasi pemain besar-besaran dimana dia harus mengubah skuatnya pada pertandingan melawan Burnley. Dimana Mourinho meletakan Maraouane Fellaini untuk menggantikan Fred dan memasrahkan pertahanan gawang dengan menempatkan Chriss Smalling dan Victor Lindelof. Beberapa pemain lain yang bisa lebih memberikan kekuatan pada tim setan merah ini terpaksa tidak diikut sertakan, seperti Andreas Pereira dan Matteo Dermian yang berada dirumah serta Juan Mata dan Scott McTominay yang hanya ada di tribun penonton. Pada awal pertandingan sendiri banyak kesempatan yang bisa didapatkan oleh Manchester United untuk bisa menjebol gawang Burnley akan tetapi banyak sekali hal yang membuat kesempatan itu menjadi sia-sia.

Pada menit ke empat pertandingan antara Manchester United dengan Burnley, Jesse Lingard berhasil mendapatkan kesempatan akan tetapi hasil tendangannya masih melebar dari gawang Burnley. Akhirnya pada menit ke-27 Manchester berhasil mendapatkan gol dari umpan Alexis Sanchez yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Romelu Lukaku dan berhasil menjebol gawang Burnley dengan sundulannya. Lukaku sempat akan menambah score Manchester United pada menit ke-36, akan tetapi Joe Hart berhasil menahan tendangan Lukaku untuk masuk ke gawang Burnley. Tetapi pada akhirnya serangan Lukaku membawa hasil pada menit terakhir pertandingan babak pertama dimana akhirnya Joe Hart tidak bisa menyelamatkan gawang Burnley, Lukaku berhasil memasukan bola ke gawang dengan menggunakan kesempatan bola rebound.

Tragedi pada babak kedua pun dimulai, dimana Manchester United sempat mendapatkan tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Aaron Lennon di kotak penalti timnya. Tendangan pinalti untuk Manchester United ini dieksekusi oleh Paul Pogba, dimana Pogba gagal menjebol gawang akibat Joe Hart membaca gerakan tendangannya. Manchester United terpaksa bermain dengan 10 pemain, disaat wasit pertandingan mengusir Marcus Rashford disebut ke 71 karena melakukan pelanggaran keras terhadap Phil Bardsley. Kekurangan jumlah pemain ini tidak membuat Manchester United jatuh terlalu lama, Romelu Lukaku nyaris berhasil mendapatkan hatrik apabila tendangannya tidak meleset dari target. Hingga menit terakhir tidak ada gol yang tercipta dari dua tim, sehingga memvawa Manchester United menang tipis dengan skor 2-0.

Tinggalkan Balasan