5 Pemain Dalam Daftar Top Skorer Di Liga 1 Indonesia Musim Ini

Pencetak gol selalu menjadi sosok yang menarik perhatian. Keberhasilan dan produktivitas seorang pemain dalam mencetak gol bisa sangat mempengaruhi performa sebuah tim. Tidak salah jika para pemain di daftar top skorer di Liga 1 Indonesia selalu menjadi pusat perhatian di setiap pertandingan. Berikut ini beberapa pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 Indonesia musim 2018 ini.

1. Fernando Rodriguez

Fernando Rodriguez mitra kukar

Menjadi Top skorer di musim liga 1 tahun ini

Penyerang Mitra Kukar ini telah mencetak 14 gol di putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini. Pemain depan asal Spanyol yang merupakan produk akademi sepakbola Sevilla ini tampil sensasional dengan mencetak 14 gol. Salah satu momen terbaik yang diciptakan Fernando Rodriguez terjadi ketika ia mencetak 2 gol ke gawang Bali United. Pada saat itu seorang Fernando Rodriguez tengah merayakan ulang tahun yang ke-31.

Kecepatan dan kekuatan fisik pemain kelahiran Pilas tersebut kini sangat diwaspadai oleh para pemain belakang dan penjaga gawang lawan. Ketajaman penyerang tersebut sebenarnya telah lama diketahui; terutama setelah sukses membawa Ceres Negros menjadi juara Liga Filipina tahun 2017 sekaligus mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan 21 gol. Kini ia berpotensi mengulang sukses sebagai top skorer di Liga 1 Indonesia musim ini.

 

2. Ezechiel Ndouasel

Ezechiel Ndouasel top skorer liga indonesia

Ezechiel Ndouasel sesaat setelah mencetak gol untuk persib bandung

Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouasel tampil sangat mengesankan pada musim keduanya di Liga 1 Indonesia. Penyerang asal Chad sempat banjir kritik pada paruh kedua kompetisi musim lalu; namun kini ia menjadi salah satu pemain yang berpotensi menjadi top skorer di Liga 1 Indonesia setelah mencetak 13 gol di paruh pertama musim kompetisi. Ia hanya berselisih 1 gol dari Fernando Rodriguez yang kini menempati puncak klasemen top skor.

Catatan 13 gol dari 17 pertandingan diraih Ndouasel berkat strategi baru yang dipilih manajer Mario Gomez. Penyerang jangkung tersebut mampu memaksimalkan potensinya dalam duel udara berkat formasi 4 – 4 – 2 yang kini digunakan Persib; formasi yang berbeda dari musim lalu saat Persib memainkan skema 4 – 2 – 3 – 1. Kerja sama bagus dengan Jonathan Bauman, Dedi Kusnandar serta Oh In-Kyun membuat Ezechiel Ndouasel menjadi lebih produktif dalam mencetak gol.

 

3. David da Silva

David da Silva bersama persebaya

David da Silva selebrasi setelah mencetak gol untuk Persebaya musim ini

Meski Persebaya Surabaya kini tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1; namun penyerang David da Silva sukses mencuri perhatian berkat torehan 11 gol yang telah berhasil ia cetak. Cedera yang sempat dialami di awal musim membuat start yang dilakukan David da Silva dan juga Persebaya di awal musim ini menjadi kurang baik. Ketika penyerang asal Brazil tersebut absen; tim asuhan Alfredo Vera mengalami kesulitan mencetak gol ke gawang lawan dan sempat tidak meraih kemenangan pada 5 pertandingan berturut – turut. Kembalinya David diikuti dengan kemenangan yang diraih Persebaya atas Bali United meski hanya dengan skor 1 – 0.

 

4. Samsul Arif

Samsul Arif pemain barito putera sebagai top skorer musim ini

Samsul Arif menjadi penyerang cemerlang asal Barito Putera

Samsul Arif menjadi salah satu dari dua penyerang Indonesia yang berada di papan atas klasemen sementara top skorer di Liga 1 Indonesia di paruh pertama musim 2018. Samsul Arif menjadi salah satu penyerang dengan catatan 10 gol yang dibukukan pada paruh pertama musim. Seorang Samsul Arif menarik perhatian karena penyerang tersebut telah berusia 33 tahun dan sempat mencatat quatrik yang membawa Barito Putera menang atas tuan rumah Mitra Kukar setelah sempat tertinggal 2 – 0.

 

5. Stefano Lilipaly

stefano lilipaly pemain termahal di liga indonesia

Stefano Lilipaly top skorer asal Bali United

Stefano Lilipaly merupakan salah satu dari dua penyerang Indonesia yang sukses mencetak 10 gol di paruh pertama Liga 1 2018. Penyerang Bali United tersebut memang telah menarik perhatian sejak musim lalu. Kini Lilipaly kembali banyak diperbincangkan berkat penampilan mengesankan bersama tim nasional Indonesia di ajang Asian Games.

Tinggalkan Balasan