Berita bola Indonesia kali ini akan membahas Timnas indonesia U-16 telah bertolak ke Kuala lumpur,pada hari Rabu 29 september 2018. Sebelum melakukan Laga dalam ajang bergengsi Piala Asia 2018 mendatang, mereka terlebih dahulu akan melakukan laga uji coba sebanyak tiga kali di negri Jiran ini. Timnas  U-16 sebelumnya telah selesai melakukan kegiatan pemusatan latihan yang di lakukan di Medan, Sumatera Utara. Dan langsung bertolak ke Malaysia. Demi menghadapi Piala Asia yang akan di laksanakan pada 20 September sampai 2 Oktber mendatang, timnas U16 di harapkan memiliki kesiapan yang lebih matang dan dapat meraih hasil maksimal seperti apa yang di harapkan. Dengan keberangkatan lebih awal ke malaysia, timnas u16 ini tentu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk berlatih di negara tetangga tersebut.

Mengapa harus malaysia? Tentu pertanyaan tersebut menjadi sebuah tanda tanya besar di berbagai pihak termasuk anda pembaca setia berita bola Indonesia, sementara dalam Piala Asia mendatang, Timnas indonesia U-16 berada di group c dan harus berhadapan dengan Iran, Vietnam dan India. Sekjen PSSI mengungkapkan jika timnas u16 harus mampu beradaptasi dan melakukan penyesuaian yang lebih mendalam terhadap berbagai kemungkinan yang ada. Tentu alasan ini dapat diterima oleh berbagai kalangan dengan menimbang bahwa Malaysia merupaka tuan rumah Piala Asia 2018 mendatang. Dengan berada di Malaysia dalam jangka waktu yang cukup lama, di harapkan timna u16 mampu merasakan keriuhan baik suporter anti maupun superter pendukung.

Timnas indonesia U-16 nantinya di jadwalkan akan melakoni sebanyak tiga kali laga uji coba. Dua diantaranya dengan klub lokal asal malaysia dan satu lagi dengan klub asal timur tengah, Oman. Berbekal kemenangan pada ASEAN GAMES lalu, dimana untuk mengingatkan kembali pembaca berita bola Indonesia bahwa Bagus dan kawan-kawan berhasil mengalah Thailand lewat laga dramatis adu pinalti di Gelora Deltras Sidoarjo, sabtu 11 Agustus 2018 dengan skor akhir 4-3 (1-1). Dengan hasil tersebut, Timnas indonesia U-16 tentu memiliki kepercayaan diri yang lebih di banding dengan laga pada SEA GAMES sebelumnya. Namun hal ini tentu tidak boleh membuat mereka bangga dan menganggap remeh para pesaingnya nanti.

Timnas indonesia U-16 yang mendapat julukan skuat garuda asia ini di harapkan dapat meraih gelar dalam PIALA ASIA 2018 dan dapat menembus ajang sepakbola bergengengsi 4 tahunan Piala Dunia 2019. Besar harapan bangsa Indonesia yang berada di pundak timnas u16. Kejayaan mereka dalam ajang SEA GAMES pekan lalu tentu masih memberikan kenangan indah di hati masyarakat Indonesia pencinta sepakbola. Selain mampu menyirami supertor yang dahaga akan Juara, hal tersebut juga di jadikan satu tolak ukur kemajuan persepakbolaan Indonesia. Bagaimana tidak, timnas u16 yang notabene masih memiliki karir yang panjang dengan kemampuan yang masih dapat terus diasah di harapkan dapat mengharumkan nama Indonesia dalam kancah persepakbolaan dunia.

Laga pembuka Indonesia yang akan di gelar pada 21 september mendatang dimana mereka akan berhadapan dengan negara bagian timur, Oman di harpkan dapat meraih hasil penuh. Jika mereka mampu meraih hasil penuh, hal tersebut sudah tentu menjadi modal awal bagi anak-anak asuhan Fakhri Husaini tersebut. Coach Fakhri sapaan akrab pelatih 48 tahun ini selalu menanamkan sikap rendah hati dan tidak pernah puas akan satu hal terhadap anak didiknya. Loyalitas tim dan kekompakan merupakan sebuah pondasi keras yang di bangun oleh mantan pemain Indonesia era 1996 tersebut.  Pertandingan perdana timnas u16 ini akan di helat di Satdion Bukit Jalil, malaysia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan