Laga yang digelar kali ini merupakan salah satu laga dalam Piala Asia U 16. Dan pada laga kali mempertemukan antara timnas garuda muda dengan timnas Vietnam. Laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24 September 2018. Sayangnya pada laga kali ini timnas garuda muda harus mau berbagi skor dengan timnas Vietnam karena berhasil diimbangi dengan skor 1-1. Memang pada saat pertandingan berlangsung kedua tim ASEAN tersebut sama-sama mendominasi permainan dan sama-sama memiliki strategi yang bagus baik dalam penyerangan maupun pertahanan.

Namun pada saat awal babak pertama timnas garuda muda nampaknya bisa mengungguli timnas Vietnam dan bisa mengambil alih dan mendominasi jalanya pertandingan pada awal babak pertama. Seperti yang terjadi pada menit ke 14 timnas garuda muda mendapat peluang emas dari salah satu pemainya namun sayangnya peluang tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga tak menghasilkan gol bagi timnas garuda muda. Peluang tersebut didapat oleh Bagus Kahfi yang memang pada laga-laga sebelumnya sudah bermain sangat bagus dengan timnas garuda muda. Namun sayangnya tendangan yang ditembakkanya ke gawang timnas Vietnam masih bisa diantispasi oleh kiper.

Timnas garuda muda terus mencoba menyerang lini pertahanan dari timnas Vietnam yang memang terkenal cukup sulit untuk dibobol. Bahkan beberapa kali Bagus Kahfi dijatuhkan oleh pemain bertahan dari timnas Vietnam saat mencoba menyerang.

Petaka pun datang bagi timnas garuda muda. Pasalnya meskipun mereka bermain menyerang terus menerus justru mereka yang kebobolan terlebih dahulu. Kali ini gol yang dibuat oleh timnas Vietnam adalah hasil dari tendangan bebas. Hadiah tendangan bebas diberikan kepada timnas Vietnam lantaran pada saat itu salah satu pemain timnas garuda muda yakni Muhammad Salman telah dianggap melanggar salah satu pemain timnas Vietnam yakni N. Tai dengan menekel kaki dari N. Tai sehingga wasit juga menghadiahkan kartu kuning untuk Muhammad Salman. Hadiah tersebut tak disia-siakan oleh timnas Vietnam dan akhirnya bisa merubah kedudukan skor sementara menjadi 1-0 dan membuat timnas Vietnam memimpin terlebih dahulu.

Tak sampai disitu saja, petaka untuk timnas garuda muda juga datang di menit ke 37 setelah wasit menghadiahkan tendangan pinalti bagi timnas Vietnam. Untungnya tendangan pinalti tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper Ernando sehingga menggagalkan upaya bagi timnas Vietnam untuk menggandakan skor. Dan lagi-lagi di menit ke 44 gawang dari Ernando juga terancam kembali namun ancaman tersebut dapat dihalau oleh Ernando. Skor 1-0 ini tetap bertahan hingga peluit panjang tanda babak pertama ditiup oleh wasit.

Pada babak kedua giliran timnas garuda muda yang secara habis-habisan menyerang lini pertahanan dari timnas Vietnam. Mereka terus-menerus melakukan serangan pada menit awal babak pertama dan akhirnya membuahkan hasil. Baru 5 menit pertandingan babak kedua dimulai timnas garuda muda langsung bisa mencetak gol dan membuat kedudukan imbang menjadi 1-1. Gol tersebut tercipta dari kaki salah satu pemain timnas garuda muda yakni Sutan Zico. Proses terjadinya gol tersebut ialah pada saat itu sedang terjadi kemelut di area kotak penalti dari timnas Vietnam. Dan pada saat itu Zico telah lepas dari pengawalan pemain bertahan dari timnas Vietnam. Setelah mengetahui bahwa Zico kosong, Bagus langsung mengoperkan kepadanya dan Zico langsung melakukan tendangan keras di muka gawang dari timnas Vietnam. Skor 1-1 ini pun bertahan hingga laga tersebut usai.