Bhayangkara FC

logo bhayangkara fc

Bhayangkara FC

Jakarta

Tahun Didirikan

2015

Stadion

PTIK Stadium

Pemilik

Kepolisian Negara Republik Indonesia

Manajer

Royke Lumowa

Pelatih

Simon McMenemy

Sejarah Tim

Tim Bhayangkara Football Club atau di kenal Bhayangkara FC/ Bhayangkara adalah tim sepakbola profesional yang berbasis di Jakarta, Indonesia yang bertanding di Liga 1 Indonesia. Sejarah  klub ini cukup unik jika di telusuri lebih mendalam. Berawal dari Dualisme yang terjadi di Persebaya Surabaya yang beralih haluan ke Liga Primer Indonesia dan mengubah nama menjadi Persebaya 1927 di bawah PT. Persebaya Indonesia kala itu. Tim yang dulunya bernama Persikubar Kutai Barat di bawa ke surabaya dan mengubah mengubah nama menjadi Persebaya Surabaya oleh Wisnu Wardhana. Perubahan nama ini bertujuan untuk mewakili Surabaya untuk bertanding di liga resmi dari PSSI.

Kemudian pada tahun 2015 tim ini dilarang bertanding di Piala Presiden 2015 dan menambahkan nama kembali dengan kata United. Namun karena sengketa hak paten logo dan nama di bawah nama Persebaya 1927, kemudian tim ini mengganti nama kembali setelah masuk babak 8 besar dengan nama Bonek FC.

Ditahun yang sama saat ingin bertanding di Piala Jendral Sudirman, tim mengganti nama kembali menjadi Surabaya United karena Bonek 1927 mengklaim nama tersebut tidak pantas untuk tim sepakbola berskala nasional karena itu adalah nama pendukung atau supporter. Kemudian di tahun 2016 saat Surabaya United menghadiri Piala Bhayangkara, PS Polri dan mengubah nama menjadi Bhayangkara FC.

1

Champion

Liga 1

Juara 1 (2017)

1

Champion

Liga Primer Indonesia

Juara 1 (2013)
Image
Image
Image