Manchester City tampaknya sedang tampil bagus.  Setelah pekan lalu juga menang di Liga, City tampil bagus di babak ketiga piala Liga Inggris. Sebagai juara bertahan, Manchester City memang punya ambisi untuk mempertahankannya. Itulah mengapa Aguero Cs bermain ngotot. Di babak ketiga, City menang atas Oxford United dengan skor 3-0.

Rotasi pemain memang dilakukan oleh Mourinho. Beberapa pemain inti dicadangkan. Jesus menjadi penyerang utama dan pada laga ini mencetak satu gol. Mahrez juga diturunkan dan juga Phil Folden yang keduanya mencatak masing-masing satu gol. Mahrez tampil fenomenal di pekan lalu pada laga di Liga Inggris. Ia mencetak dua gol dan pada laga tadi malam, kembai mantan pemain Leicester City itu mencetak satu gol.

Guardiola sendiri mengaku sangat puas atas performa anak asuhnya. Ia yakin bila terus bermain seperti itu, Manchester City bisa melaju jauh di piala Liga. Tentu saja tidak mudah mendapatkan kemenangan apalagi ini laga tandang. Piala Liga memang sering memberi kejutan yang mana tim besar harus kalah dari tim kecil.

Berhasil menyingirkan Oxford, Manchester Biru kini bisa melaju ke babak 16 besar. Tentu perjalanan masih jauh untuk mempertahankan gelar karena masih ada beberapa tahap lagi yang harus dilalui. Tapi setidaknya bekal yang bagus sudah didapat. Manchester City sudah tampil bagus  dengan menang telak.

Pada musim lalu, Manchester City menjadi juara setelah di partai puncak mengalahkan Arsenal.  Memang sudah diprediksi banyak pihak bahwa City yang kala itu sedang tampil impresif akan bisa menang melawan anak asuh Wenger.

Penampilan yang solid tanpa beban adalah kunci mengapa Manchester City bisa mendapatkan hasil yang positif. Hal ini berlawanan dengan apa yang dialami oleh United.  Anak asuh Mourinho harus rela angkat koper lebih dahulu karena di pertandingan lain harus kalah adu finalti melawan Derby County.

Kritik pun akhirnya datang ke Manchester united karena tidak bisa tampil bagus padahal melawan tim dari divisi Championship.   Kalah, MU gagal melaju lebih jauh di piala Liga. Sementara Chelsea akan bertemu dengan Liverpool. Ini adalah pertandingan besar yang tentu saja menarik untuk disaksikan.

Manchester City memang masih menjadi unggulan di beberapa kompetisi di musim ini. Di BPL, anak asuh guardiola masih menjadi penantang kuat menjadi juara. Tentu saja ada Liverpool dan Chelsea yang mampu tampil apik.  Namun sayang di liga Champions, City tidak tampil maksimal. Performa anak asuh Guardiola memang kerap angin-anginan di liga Champions. Lihat saja musim lalu, City harus kalah dari Monaco yang tampil moncer.

Berhasil mempertahankan skuad yang ada adalah sebuah langkah cerdas Guardiola di musim ini. City bahkan bisa mendatangkan Mahrez dari Leicester. Sejatinya, pemain itu akan pindah di paruh kedua musim lalu tapi urung karena satu dan lain hal. Kini Mahrez sudah memberikan kontribusi yang apik pada Manchester City dengan sumbangan tiga gol dalam dua laga.

Apakah City bisa juara di piala Liga Inggris pada musim ini ? Bila bisa, itu artinya United akan mempertahankan gelar. Tentu saja tidak mudah karena kejutan sering terjadi.  Tapi bila melihat performa di awal piala liga ini, tentu saja langkah City bisa mulus. Kita nantikan saja aksi Jesus Cs pada piala Liga dan tentu saja hanya trofi yang bisa membuktikan kalau skuad anak asuh Guardiola memng hebat.

Tinggalkan Balasan