Salah satu pemain yang mengisi posisi striker yakni Romelu Lukaku mulai memikirkan kariernya untuk dapat meninggalkan Manchester United. Dirinya kelihatan kesal karena kini tidak lagi menjadi pilihan utama dalam tim Setan Merah, sebutan untuk Manchester United.

Kariernya yang menginjak 2 tahun tersebut di Old Trafford, tentunya di markas setan merah Romelu Lukaku sudah bertanding pada 28 pertandingan. Kenyataannya, sembilan pertandingan di antaranya adalah menjadi pemain pengganti. Dirinya saat ini mengoleksi 12 gol di Liga Inggris.

Tentu, hal itu berbanding terbalik dengan kariernya di tahun pertama, Romelu Lukaku selalu menjadi diangkat menjadi pemain utama. Pemain striker berusia 25 tahun tesebut mencatatkan 34 pertandingan sebagai starter di Liga Inggris.

Perihal kondisi sekarang manajer Romelu Lukaku, Fedrico Pastorello angkat bicara soal permasalahan sang klien. Pemain Timnas Belgia itu sudah matang merencanakan dan menyiapkan ancang-ancang untuk hengkang ke Italia.

Lalu ia melanjutkan, menurut Pastorello, Lukaku juga sempat mencurahkan niatnya untuk dapat bermain di Liga Spanyol. Lukaku akan sangat antusias jika ada tawaran untuk dirinya ke Real Madrid atau Barcelona.

Dari ungkapan tambahan dari manajer Lukaku bahwa dirinya ( Lukaku ) sangat berniat untuk dapat bermain di tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona, dan pasti hal itu bisa menjadi kesempatannya untuk meraih kejuaraan suatu saat nanti. Walaupun kejuaraan itu dari La Liga ataupun di Liga Champions.

Lukaku mengatakan bahwa dirinya mengalami kesulitan saat mencetak gol dalam 9 pertandingan klub setan merah, yakni pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 13 Januari hingga 24 Februari. Dari situ, Lukaku mencetak sebanyak enam gol dalam tiga pertandingan.

Lebih sulit lagi keadaan, setelah sempat menemukan jati dirinya untuk mencetak gol, Lukaku kembali mengalami masalah membobol gawang lawan. Dalam tiga laga pertandingan teranyarnya, dirinya selalu tidak pernah berhasil untuk mencetak gol bagi Setan Merah.

Pemain Striker asal Belgia tersebut, yakni Romelu Lukaku, sudah membicarakan masa depan karirnya bersama Manchester United setelah musim tanding 2019 ini berakhir. Perwakilan dari Lukaku, yaitu Federico Pastorello, juga mengungkapkan saat ini Lukaku hanya akan berfokus untuk menyelesaikan musim.

Pemain Nasional Belgia tersebut pertama kali resmi telah bergabung ke Manchester United dari Everton pada tahun 2017 di bawah kendali tangan oleh Jose Mourinho dalam kesepakatan senilai 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,3 triliun. Setelah bergabung, Romelu Lukaku telah berhasil mencetak 42 gol dalam 90 laga pertandingan yang ada.

Ketika pada era pindah tangan asuh MU terhadap kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, Lukaku sudah bermain di 7 pertandingan dari 10 laga yang di jalani Manchester United. Di kendali kepelatihan tangan pelatih Solskjaer, Lukaku merasa nyaman bermain bersama Setan Merah. Namun juga, Pastorello berpendapat bahwa Lukaku juga tertarik bermain di Italia.

Keyakinan Romelu Lukaku yang mengaku sejak awal yakin bahwa Marcus Rashford akan lebih bermain cemerlang dari dirinya di Old Trafford. Menurutnya, rekan setimnya Rashford mempunyai skill naluri yang bagus saat akan ada penalti.