Usai berakhirnya jeda internasional, liga-liga di Eropa akan kembali menyajikan aksi-aksi dari para pemain bintangnya. Termasuk Liga Primer Inggris yang merupakan liga paling ketat di dunia. Pada pekan ke-13, Liga Primer Inggris akan dimeriahkan oleh duel dua tim besar asal London. Laga tersebut akan mempertemukan Tottenham Hotspur dan Chelsea. Spurs yang akan bermain sebagai tuan rumah tentu tidak akan membiarkan tamunya mencuri poin begitu saja.

 

Spurs akan berusaha untuk mematahkan rekor tak terkalahkan milik Chelsea musim ini. Di bawah kepelatihan Maurizio Sarri, Chelsea belum sekalipun menelan kekalahan selama 12 pertandingan awal liga. The Blues sukses meraih delapan kemenangan ditambah dengan empat kali hasil imbang. Hal ini akan menjadi pelecut semangat bagi Tottenham Hotspur untuk bisa mengakhiri rekor milik Chelsea tersebut. Tak hanya itu, jika Spurs berhasil meraih tiga poin, hasil tersebut juga akan sekaligus menggeser posisi Chelsea yang kini berada di peringkat tiga klasemen sementara. Spurs kini telah mengoleksi 27 poin hasil dari 12 pertandingan liga dengan menempati posisi empat klasemen sementara. Tertinggal satu poin dari calon lawannya yaitu Chelsea. Sejauh ini, Spurs telah meraih sembilan kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Sementara Chelsea, menjadi salah satu tim yang sukses belum terkena kekalahan bersama dengan Manchester City dan Liverpool yang berada di peringkat satu dan dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

 

Di sisi lain, Chelsea tentu tidak akan membiarkan Spurs yang ingin memberikan kekalahan pertama bagi mereka. Skuad asuhan Maurizio Sarri akan berusaha keras untuk mencuri poin sekaligus mempertahankan rekor tidak terkalahkan yang mereka miliki. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 28 poin. Hasil tersebut mereka dapatkan dari delapan kemenangan beserta empat kali hasil seri. Tambahan poin akan sangat penting bagi The Blues untuk tetap berada di jalur perburuan gelar juara yang sangat ketat. Mengingat, Manchester City dan Liverpool yang berada di atas mereka juga masih menunjukkan penampilan yang superior tanpa kekalahan.

 

Laga yang akan berlangsung di Wembley diperkirakan akan berjalan sangat ketat. Sang tuan rumah perlu mewaspadai sosok Eden Hazard yang tengah tampil on fire di musim ini. Eden Hazard telah mencetak tujuh gol sekaligus menjadikannya sebagai top skor sementara dari Chelsea di Liga Primer Inggris. Selain Hazard, The Lilywhites juga perlu menjaga Alvaro Morata yang mulai menemukan ketajamannya sebagai ujung tombak Chelsea. Kemudian masih ada nama Jorginho yang menjadi otak permainan Chelsea sejauh ini dengan total pass terbanyak di Liga Primer Inggris.

 

Sementara itu, dari pihak tim tamu juga perlu mewaspadai beberapa pemain andalan yang dimiliki oleh Tottenham Hotspur. Nama Harry Kane bisa menjadi momok utama bagi lini belakang Chelsea yang dikomando oleh David Luiz. Sejauh ini, Harry Kane telah mencetak enam gol ke gawang The Blues. Tak hanya Kane, manajer Muaricio Pochettino juga bisa mengandalkan Dele Alli dalam usaha membongkar pertahanan Si Biru. Gelandang Timnas Inggris tersebut telah mengoleksi lima gol ke gawang Chelsea dalam empat penampilan terakhirnya melawan Chelsea di semua kompetisi.

 

Pada pertemuan terakhir antara kedua tim pada bulan April 2018, Spurs sukses menundukkan Chelsea dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Stamford Bridge. Laga besok sendiri akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB.