Perlu anda ketahui pembaca setia berita spakbola Indonesia, dikenal sebagai salah satu tim besar di dunia siapa yang mengira jika skuat asuhan Jose Mourinho musim 2018 ini mengalami penurunan performa. Dari 3 laga awal Premier League Manchester United mengalami kekalahan 2 kali dan sekali meraih hasil kemenangan. dengan hasil tersebut membuat The Reds Devil hanya mempu mengoleksi 3 point dari 3 laga yang telah dilalui dan akibatnya membuat Manchester United terlempar ke papan bawah klasemen tepatnya berada di posisi ke 14. 2 Hasil kekalahan yang dialami oleh Manchester United ini sangat mengejutkan banyak pihak pasalnya dengan materi pemain yang berkualitas The Reds masih mengalami kesulitan sekedar untuk memenangkan permainan.

Berdasarkan fakta yang di dapat tim berita spakbola Indonesia, beberapa pemain kelas dunia telah mengisi komposisi skuat tim yang bermarkas di Theater Of Dream tersebut. Sebut saja Paul Pogba, Alexis Sanchez, Juan Mata hingga Romelu Lukaku nyatanya tak bisa membawa skuat The Reds Devil untuk tetap konsisten berada di jalur kemenangan. 2 kekalahan yang dialami oleh Manchester United di awal kompetisi didapatkan setelah kalah tipis 3 – 2 saat bersua Brighton pada 19 Juli silam. Kemudian kekalahan kedua yang dialami Manchester United dialami ketika berjumpa Tottenham Hotspurs dengan skor cukup telak yaitu 3 – 0. Parahnya lagi kekalahan telak tersebut diderita kubu Setan Merah di depan publiknya sendiri.

Pengamatan tim berita spakbola Indonesia, melihat hasil pertandingan terakhir banyak media, fans dan pihak lainnya mulai memojokkan kepemimpinan sang pelatih Jose Mourinho. Namun di lain sisi juga tak sedikit yang membela The Special One tersebut seperti pelatih Manchester City Pep Guardiola yang menyarankan Mourinho untuk tetap bertahan sedikit lebih lama lagi di Manchester United. Kemungkinan besar yang menjadi penyebab menurunnya performa United musim ini yaitu kegagalan management untuk mendatangkan pemain incarannya di bursa transfer musim panas lalu. Namun hingga jendela transfer ditutup tak ada satupun pemain yang berhasil didatangkan pihak management ke Old Traffords.

Nampaknya kegagalan dalam mendaratkan pemain incaran di bursa transfer musim panas lalu tersebut membawa dampak yang cukup besar dalam penampilan United di awal kompetisi. Walaupun begitu United harus tetap bangkit agar bisa terbebas dari jurang degradasi dan mulai merangkak naik ke papan atas klasemen liga inggris. Pada pekan ke 4 nanti Manchester United akan mendatangi kandang Burnley pada Minggu (2/9/2018). Laga yang akan diselenggarakan di Turf Moor nantinya akan menjadi momen yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuhan Jose Mourinho.

Burnley yang musim lalu menjadi salah satu tim pembunuh raksasa pada musim 2018 ini mereka berubah menjadi tim papan bawah yang berkutak di zona degradasi. Dari 3 pertandingan awal yang dilalui oleh Burnley mereka hanya berhasil mengumpulkan 1 poin saja setelah 2 kali menelan kekalahan dan 1 kali meraih hasil imbang. Salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh The Clarets musim ini adalah masalah lini belakang yang mudah sekali mengalami kebobolan, terbukti dari 4 laga terakhir yang dilakoninya Burnley sudah kebobolan 11 gol.

Jika ditinjau dari posisi klasemen sementara kedua tim memiliki peluang sama besar untuk memenangkan permainan, selain itu kedua tim ini sama-sama baru merasakan kekalahan di laga terakhir masing-masing yang mereka jalani. Namun jika melihat head to head Manchester United jauh lebih diunggulkan dibanding Burnley. Pasanya skuat The Reds Devil tersebut selalu menang dalam 7 laga melawan Burnley

Tinggalkan Balasan