Berbicara tentang kecemerlangan Liverpool di awal musim ini tentu saja tak lepas dari peran dari tiga pemain depannya yaitu Salah, Mane dan Firmino. Ketiga pemain Liverpool itu sudah mencetak total tujuh gol yang membuat The Reds kini ada di peringkat satu klasemen sementara.  Namun dari tiga pemain depan itu, Mane lah yang paling banyak mencetak gol yaitu sebanyak 4, salah sudah memuat 2 gol dan Firmino baru saja satu gol. Maka wajar saja bila Firmino dianggap kalah mentereng bila dibandingkan dua rekannya itu.

Sadio Mane mengaku senang dengan pujian bahwa ia tampil bagus dan juga Salah. Tapi ia mengungkapkan semua yang didapat karena berkat kolektivitas tim. Dan ia juga meminta orang orang tidak melupakan Firmino. Sang pemain menganggap kehadiran Firmino membuat semuanya menjadi mudah. Memang betul, dua assist yang dibuat Firmino berbuat gol yang satunya dicetak oleh Salah dan satu lagi oleh Mane.

“Firmino adalah pekerja keras di tim ini. Ia selalu membuat semua jadi lebih mudah. Kami terus bermain kolektif untuk bisa memenangkan banyak laga. “ ujar Mane pada sebuah momen.

Di musim lalu, trio Mane, Salah dan Firmino sangat tajam. Maka wajar saja bila The Reds mampu tampil ke puncak liga Champions meski akhirnya harus bertekuk lutut dari Real Madrid. Cedera Salah dan juga blunder dari Karius dianggap sebagai kambing hitam dari kekalahan Liverpool di partai final. Tentu saja itu tidak salah karena Salah sangat tajam di musim lalu dan Karius membuat kesalahan fatal di partai final Champions.

Kesalahan Karius di banyak laga ternyata membuat Liverpool mendatangkan Becker dengan harga yang sangat mahal. Sempat menjadi kiper termahal dunia,Keppa dibeli oleh Chelsea dengan harga fantastis.  Tak cukup mendatangkan Becker, Klopp juga ternyata memperkuat lini tengah dengan membeli Fabinho dan juga Naby Keita dari Monaco. Belanja besar Liverpool ini tentu saja bertujuan untuk lebih kompetitif di musim ini agar bisa mendapatkan banyak gelar.

Liverpool sendiri seudah lebih dari lima tahun tidak mendapatkan trofi. Penguasa Liga Inggris ini kini sudah dikalahkan oleh United untuk perolehan gelar liga Inggris terbanyak. Maka wajar bila The Reds investasi dana yang sangat besar untuk membeli pemain berkualitas. Hasil sudah mulai tampak tapi tentu saja terlaalu dini menganggap Liverpool sebagai calon terkuat juara karena dibutuhkan konsistensi di atas lapangan hijau untuk bisa mendapatkan yang terbaik. Musim ini Liverpool juga bermain di Liga Champions. Tentu kedalaman skuad akan menjadi penting karena akan dibutuhkan banyak laga untuk mendapatkan beberapa trofi berharga.

Mampukah Sadio Mane seperti musim lalu tampil bagus di setiap pertandingan. Begitupun dengan Salah dan Firmino. Yang pasti ketida pemain depan Liverpool ini sangat berarti untuk langkah The Reds mendapatkan berbagai trofi.  Kita lihat saja apakah ketiganya akan seapik musim lalu yang bisa mengantarkan Liverpool finish empat besar dan juga menjadi Runner Up Liga Champions.

Klopp sendiri percaya diri bahwa Liverpool akan semakin ditakuti oleh para lawan musim ini. tentu saja target juara Liga Inggris ingin dicapai Liverpool selain menjuarai Liga Champions. Ada banyak tantangan tentu saja karena kedua kompetisi itu sangat kompetitif. Tidak mudah menjadi pemenang di Liga Primer Inggris pun begitu untuk menjadi juara Liga Champions.  Hanya waktu yang akan memberikan pembuktian bahwa Liverpool bisa menjadi yang terbaik.

 

 

Tinggalkan Balasan