Liverpool berhasil tampil bagus di awal musim ini. Menang empat kali secara beruntun tentu saja menggambarkan ada sesuatu yang berbeda di tim The Reds.  Perekrutan beberapa pemain bagus dianggap sebagai pemicu apiknya penampilan Liverpool. Fabinho, Shaqiri, Naby Keita dan Becker adalah rekrutan anyar Liverpool di musim 2018/2019. Liverpool sendiri adalah pemegang titel BPL terbanyak kedua, satu tingkat di bawah Manchester United. Namun sudah lama sekali The Reds tidak lagi mendapatkan trofi meskipun saat ini sedang diasuh oleh pelatih top dunia yaitu Juergen Klopp.

Shaqiri sendiri yakin Liverpool akan segera mendapatkan trofi musim ini. Pemain asal Swiss ini menjadi punggawa baru Liverpool dan siap memberikan segalanya agar The Reds bisa menjadi juara. Shaqiri pernah bermain untu Bayern Munchen tempat ia meraih banyak trofi. Ada total delapan trofi ia peroleh saat berseragam Munchen. Pengalaman yang ia dapatkan bersama Munchen ingin ia berikan ke Liverpool agar bisa tampil bagus musim ini.

Shaqiri sendiri belum menjadi pilihan utama dalam empat laga bersama Liverpool. Ia selalu menjadi pemain pengganti. Meskipun demikian, ia percaya saatnya akan tiba dirinya bisa menjadi line up Liverpool. Didatangkan dengan gratis dari Stoke City, Shaqiri bukan berarti tidak punya skill yang bagus. Kecepatan dan olah bola yang bagus tentu akan menjadi modal bagi dirinya untuk bisa membuat kubu Liverpool terus tampil bagus.

Sang pemain kemudian memberi saran kepada rekannya agar bisa mendapatkan trofi musim ini. Bermain bagus untuk menang dan kemudian melupakannya untuk menghadapi laga baru dengan permainan yang bagus adalah kuncinya. Bila konsisten menang, tentu saja Liverpool bisa mendapatkan apa yang menjadi target di musim ini. Liverpool sendiri sudah menunjukkan penampilan yang bagus dengan menyapu bersih semua laga di awal musim BPL. Ada di posisi pertama klasemen sementara adalah bukti betapa The Reds sudah siap bermain bagus.

KLopp memang melakukan perubahan di musim ini. Merekrut pemain tengah yang bagus dan juga kiper kelas dunia yang ada pada diri Becker adalah perubahan yang ia lakukan agar The Reds bisa tampil ok di sepanjang musim. Namun persaingan di BPL dan juga Champions tentu saja tidak mudah. Di BPL sendiri, Liverpool akan bersaing dengan juara bertahan Manchester City dan juga Chelsea yang tampil apik di bawah arahan Sarri. Di Champions, tentu saja ada Juventus yang kini diperkuat Ronaldo dan juga Barcelona serta Bayern Munchen. Tidak mudah tentu aja menjadi juara di kedua ajang tersebut.

Musim lalu Liverpool tampil apik di Liga Champions. Berhasil menapak ke final tentu saja dilakukan dengan perjuangan yang amat keras. Tapi sayang di partai puncak malah yang terjadi anti-klimak, Liverpool melakukan blunder lewat kesalahan Karius dan juga Liverpool kehilangan Salah di menit awal. Tentu kedua hal itu menjadi pukulan bagi Liverpool untuk tampil bagus mengingat sang lawan adalah Real Madrid.

Al hasil, Liverpool harus puas menjadi Runner up dan Madrid kembali menjadi juara Liga Champions. Perbaikan yang dilakukan KLopp di musim ini tentu saja ada alasannya. Liverpool sudah saatnya mendapatkan gelar bergengsi di Liga Inggris dan mendapatkan trofi Liga Champions yang sudah lama tidak didapatkan. Kita tunggu saja apakah Liverpool bisa kembali menjadi tim yang disegani di Eropa dengan raihan beberapa trofi bergengsi.

Tinggalkan Balasan