Perlu anda ketahui pembaca setia berita spakbola Indonesia, liga Inggris musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke  4, beberapa tim yang digadang-gadang akan menjadi kandidat juara liga inggris musim ini mulai mencuat ke permukaan. Salah 1 tim yang dipastikan bakal meramaikanmeramaikan perburuan gelar liga inggris musim 2018/2019 adalah Chelsea. Tim yang sempat menjuarai liga inggris bersama pelatih Antonio Conte di musim 2016 tak disangka harus terseok-seok di musim 2017 hingga akhirnya membuat skuat London Biru harus finis di posisi kelima klasemen akhir.

Hasil data yang didapat tim berita spakbola Indonesia ialah jika hasil kurang memuaskan yang diperoleh tim Roman Empire membuat posisi Antonio Conte harus tersisihkan dan digantikan oleh pelatih asal italia lainnya yaitu Maurizio Sarri. Ternyata kedatangan Sarri ke publik Stamford Bridge membawa berkah kepada publik Stamford Bridge di musim 2018. Dari 4 laga awal Premier League Maurizio Sarri berhasil mempersembahkan 4 kemenangan. dengan persentase kemenangan 100% tersebut kini skuat tim asuhannya tersebut berhasil membuntuti Liverpool di posisi pertama dan hanya terpaut selisih 1 gol.

Berdasarkan fakta yang didapat tim berita spakbola Indonesia, tren kemenangan yang diraih Chelsea pada awal musim 2018 ini ternyata tak lepas dari sentuhan tangan dingin pelatih asal Italia tersebut. Selain itu beberapa pemain yang dibeli pihak management pada bursa transfer lalu juga membawa pengaruh positif terhadap permainan tim. Tak tanggung-tanggung, walaupun sebagai pelatih baru Sarri sudah menargetkan semua titel kompetisi termasuk titel Europa League yang mereka ikuti tahun ini. Untuk pentas rasanya Chelsea tak akan mengalami kendala berarti pasalnya Chelsea telah berpengalaman menjuarai Europa League Chelsea pada musim 2012/2013 yang lalu. Namun untuk di kompetisi lokal Chelsea masih harus bekerja keras hingga akhir musim apabila ingin merebut gelar juara dari sang juara bertahan Manchester City

Di pertandingan pertama Chelsea berhasil mengalahkan Huddersfield dengan skor yang cukup menjanjikan 3 – 0. Di pertandingan kedua Chelsea berhasil mentasai perlawanan Arsenal dengan skor tipis 3 – 2 dalam laga yang bertajuk Derby London. Tren kemenangan Chelsea berlanjut ketika menghadapi Newcastle United di pekan ke 3 dan kemudian mengalahkan Bournemouth 2 – 0 di pekan ke 4. Dengan 4 kemenangan tersebut Chelsea berhasil mengumpulkan poin 12 dengan memasukkan 10 gol dan kemasukan 3 gol. Chelsea hanya terpaut selisih 1 gol dari Liverpool di puncak klasemen dan terpaut 2 poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Pada pertandingan selanjutnya Chelsea akan menghadapi Cariff City pada hari Sabtu (15/9/2018) mendatang di Stamford Bridge. Jika melihat dari posisi klasemen sementara dan grafik permainan antara kedua tim Chelsea jauh lebih diunggulkan dibanding Cardiff. Terlebih dengan dukungan pendukung setia di publik Stamford Bridge skuat London Biru dipastikan akan tampil trengginas. Saat ini cardiff ccity berada di papan bawah tepatnya di posisi 16 dan hanya terpaut 1 poin dari area degradasi.

Cardiff sendiri baru bermain 3 kali dengan meraih 2 kali hasil seri dan 1 kali menelan kekalahan. Di samping itu cardiff city tak memiliki rekor yang terlalu baik ketika bersua Chelsea. Dari rekor 43 kali pertemuan chelsea berhasil memenangkan laga 18, 15 kali mengalami kekalahan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Walaupun seilih kemenangan tak terlalu jauh namun jika melihat performa Chelsea di musim ini rasanya sulit bagi Cardiff mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Kemudian ditambah dengan membaiknya Pedro dan Hazard membuat permainan Chelsea beberapa permainan terakhir ini menjadi semakin sulit dibendung.

Tinggalkan Balasan