MU berhasil tampil baik di kandang Watford. Tentu saja kemenangan 2-1 ini berarti buat MU karena berhasil terus menang setelah berhasil menahlukkan Burnley di pekan keampat. Bila terus bisa meraih tiga poin, diyakini MU akan menjadi penantang juara di musim ini. Pada laga di Vicarage Road stadium ini, MU menguasai lebih dari 56 persen penguasaan bola. United bahkan berhasil mencetak 2  gol di babak pertama. Lukaku dan Smalling yang mencetak dua gol pada laga ini dan De Gea berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Sebanyak 4 penyelamatan dilakukan oleh De Gea pada laga melawan Watford.

De Gea sendiri mengatakan United sedang bermain baik. Susah mengalahkan Watford yang menempatkan banyak pemain di kotak pinalti. MU memang susah menembus pertahanan ketat Watford pada laga pekan kelima BPL.  Tentu saja itu menjadi capaian yang bagus bagi skuad setan merah berhasil meraih tiga poin penting yang kini menempatkan MU di peringkat 9. Poin sama diraih MU yang seharusnya bisa meraih peringkat 7. Spurs dan Arsenal sama-sama meraih 9 poin pada pekan kelima ini.

MU memang sempat naik turun. Sebelum menang atas Watford, MU kalah dua kali di empat laga. Tentu saja capaian itu mengundang kritik karena kembali Mou dianggap tidak sanggup mengeluarkan kemampuan terbaik United. Banyak masalah dengan para pemain dan juga manajemen klub disinyalir menjadi penyebab mengapa MU tidak bisa tampil bagus.

Perlahan namun pasti, MU mulai menunjukkan penampilan yang membaik.  Kini United sudah menang tiga kali dari lima laga. Tentu saja di pekan keenam, MU mempunya kesempatan untuk bermain bagus karena laga akan dihelat di kandang sendiri. Bila terus meraih tiga poin, maka kritik akan dengan sendirinya memudar. MU tidak saja dikritik oleh media inggris tapi juga oleh para mantan pemainnya. Salah satunya adalah cantona yang mengatakan permainan MU sama sekali tidak menarik. Sang legenda United itu lebih memilih Guardiola sebagai pelaih MU dibandingkan Mou.

Mourinho sendiri tidak peduli dengan berbagai kritik yang datang. Ia yakin dengan apa yang ia lakukan dan masih menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Tentu saja apa yang dinyatakan Mou itu sudah mulai terbukti. Mourinho kini sudah mulai bisa memaksimalkan kemampuan United untuk menang di setiap laga. Bahkan hubungannya dengan Pogba pun semakin membaik.

Tentu tidak pernah mudah memenangkan laga di Liga Inggris yang  benar-benar mengandalkan fisik. Persaingan di Liga inggris dipercaya sebagai yang terberat. Kehadiran pelatih kaliber dunia dan pemain terbaik di jagad raya ini membuat permainan di Liga Inggris semakin ketat persaingannya. Maka wajar saja bila manajer sekelas Mou pun kesulitan memuat United tampil baik di setiap laga.

Benar seperti apa yang dikatakan De Gea bahwa permainan MU memang semakin bagus. Tentu saja bila terus bis bermain seperti pada laga melawan Watford, United akan bisa semakin diperhitungkan di liga Inggris untuk meraih juara. Jalan masih teramat panjang, dan tentu saja MU harus membuktikannya di atas lapangan hijau. Mourinho pun harus terus memacu semangat para pemainnya agar bisa bagus di setiap laga. Dengan cara ini, apa yang dicita-citakan MU kembali sebagai penguasa liga masih mungkin terjadi. Tapi perlu diingat kini kekuatan tim di Liga inggris semakin menggila saja. Yang tidak fokus dan tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik akan terhempas.

 

Tinggalkan Balasan