sepakbola78.com – Kembali mencatatkan namanya kini Solskjaer pada musim 2018 ini menjadi salah satu jajaran 5 manajer kemenangan Manchester United yang mempunyai prestasi pada laga pertamanya.

Sekilas nama tersebut tercatat TJ Wallworth, Matt Busby, Dave Sexton, dan yang baru – baru ini dihengkang dari Manchester United yakni Jose Mourinho. Dari uraian nama tersebut akan kita bahas beberapa prestasi yang pernah mereka buat dalam mendebut kemenangan Manchester United pada laga pertamanya.

Laga pertama kemenangan MU oleh Matt Busby
Matt Busby membawa kemenangan pada laga pertamanya

Mari kita bahas sang legenda Matt Busby, Matt Busby yang mempunyai nama lengkap Sir Alexander Matthew Busby, ia memulai karirnya dengan menukangi Manchester United pada 19 Februari 1945 namun resminya ia menduduki kursi posisi manajer tersebut pada tanggal 01 Oktober 1945.

Lalu ia mengarahkan MU pada kejuaraan piala FA di tahun 1948 serta memenangkan liga pada tahun 1952. Gelar kejuaraan tersebut merupakan hal utama dan pertama kalinya direbutnya trofi kemenangan pada 1911. Meskipun kini telah tiada, namanya akan selalu dikenang di Old Trafford.

Laga pertama kemenangan MU oleh Dave Dexton
Dave Dexton membawa kemenangan pada laga pertamanya

Kemudian ada Dave Sexton, Dave Sexton yang mempunyai nama lengkap David James Sexton. Ia pernah membeli pemain yang pada saat itu belum mampu mengangkat posisi MU pada papan kemenangan. Namun dapat membawa Manchester United berada pada 7 kemenangan terakhirnya.

Laga pertama kemenangan MU oleh Jose Mourinho

Jose Mourinho membawa kemenangan pada laga pertamanya

Lini manajer yang dikontrak selama 3 tahun ini dan juga baru dihengkang dari MU yakni terselip nama Jose Mourinho. Ia dikabarkan mampu menembus 13 partai final yakni salah satunya saat menangani Real Madrid dan Manchester United, inilah yang menjadikan ia pernah sebagai manajer kemenangan MU. Namun tidak berhasil membawa Manchester United berhasil ke posisi yang diinginkan untuk mendapatkan Piala Liga Inggris.

Jose Mourinho pernah mempertahankan markas gawang dalam tim yang diasuh olehnya dengan tidak kebobolan sebanyak tujuh laga final yang pernah ia tangani. Tetapi kini ia diberhentikan atau dipecat dari jabatannya untuk menjadi pelatih Manchester United.

Yang menjadi salah satu alasan Mourinho dipecat adalah ketidakmampuannya untuk kembali membawa Manchester United menduduki posisi 5 besar selama pertandingan, Manchester United selalu tidak sportif dalam kerjasama dalam tim, membuat kerjasama pemain dengan pelatih tidak berjalan dengan mulus.

Solskjaer yang dipercaya menjadi pelatih Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer, mantan pemain MU yang kini menangani klub pembawa nama besarnya kini.

Baru musim Desember 2018 ini, Manchester United kembali mendapatkan predikat 5 manajer kemenangan MU hingga musim 2018 yang bakalan membawa kemenangan bagi MU yang ia janjikan hingga musim 2018 ini. Adalah mantan pemain MU itu sendiri Ole Gunnar Solskjaer. Dalam kurun waktu yang sangat singkat ia berhasil membelokkan liku-liku negatif yang terjadi didalam tim.

Mentalitas serta tingkat kepercayaan diri yang kini ditanamkan oleh pelatih asal Norwegia tersebut berhasil membuat para pemain didalam tim merasa nyaman sehingga membuat MU mendapatkan poin kemenangan atas lawannya dari Cardiff City dan Huddersfield Town dengan skor kemenangan yang jauh.

Dengan kemenangan tersebut, kini Solskjaer menjadikan dirinya sebagai 5 manajer kemenangan MU hingga musim 2018 ini, sehingga juga menjadikan dirinya sebagai pelatih barunya MU yang sampai hari ini masih belum ada tanda dari manajemen MU untuk digantikan posisinya tersebut.