Chelsea baru saja menang menghadapai Cardiff City di Stamford Bridge dengan skor telak 4-1. Sempat tertinggal dengan gol penalty Bamba, Chelsea kemudian menunjukkan dominasinya melalui tiga gol Hazzard dan satu gol William. Tentu posisi pertama diraih The Blues karena kini unggul selisih gol dari Liverpool yang ada di posisi kedua.  Chelsea terpaut dua poin dari posisi tiga yang dihuni oleh Manchester City.

Sarri memang membawa perubahan saat hadir ke Chelsea. Hal ini terlihat dari kolektivitas permainan The Blues yang semakin meningkat. Tidak banyak perubahan di skuad  The Blues. Hanya Jorginho saja yang didatangkan sedangkan muka-muka lama seperti Kante dan Hazzard serta William masih ada.  Hanya sedikit perubahan saja yang dibuat sarri dengan mendorong Kante ke depan dan posisi lama pemain asal Prancis itu digantikan oleh Jorginho yang juga mantan Napoli.

Kemenangan The Blues dan posisi pertama yang diraihnya kini ternyata tidak membuat jumawa pelatih asal Italia ini. Sarri mengatakan Liverpool dan Manchester City masih lebih baik dari Chelsea. Apa alasan pelatih asal Itaia ini mengatakan hal seperti itu ? Manchester City sudah membutikan bisa mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 dan menekuk Chelsea di Community Shield dengan skor 2-0.  Liverpool juga tampil bagus dengan mengalahkan tim kuat Spurs dengan skor 2-1. The Reds menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sejauh ini.

Kenyataan itu yang membuat Sarri mengatakan dua rivalnya itu memang masih lebih baik sejauh ini. “Saya tentu ingin membawa Chelsea menjadi yang terbaik tapi tidak  bisa dilakukan dalam satu bulan saja. Perlu waktu lebih lama agar bisa membuat tim ini bagus. Liverpool dan Chelsea sejauh ini memang masih lebih baik dari kami. Tapi saya yakin Chelsea masih bisa terus berkembang “ ungkap Sarri pada sebuah sumber.

Liverpool memang dianggap sebagai calon terkuat peraih titel Liga Inggris. Tentu saja penampilan sempurna di lima laga awal BPL menjadi buktinya. Belum lagi Liverpool mampu bertahan dan menyerang dengan sama baiknya. Manchester City juga menjadi calon kuat juara BPL. Berhasil tampil bagus di musim lalu, tampaknya anak asuh Guardiola itu juga bisa tampil bagus di musim ini. Belum terkalahkan di lima laga awal tentu saja spesial meskin ada satu laga yang berakhir imbang.

Kedalaman skuad tampaknya ada di Liverpool dan City di musim ini. Liverpool mendatangkan pemain bagus seperti Saqhiri dan Fabinho serta Naby Keita. Sedangakn City  bisa mendatangkan Mahrez dari Leicester. Tidak banyak perubahan yang terjadi di skuad Manchester City pada musim ini karena pemain lama seperti De Bruyne dan Aguero masih ada di dalam skuad.

Pernyataan Sarri yang menganggap Liverpool dan City lebih baik bisa saja merupakan sikap yang merendah. Karena kenyataanya Chelsea memang ada di posisi yang lebih baik.  Sarri tidak mau sombong dengan capaian The Blues karena memang musim baru saja berjalan. Belum bisa membutikan apa-apa tentu saja tidak patut membuatnya jumawa meskipun pujian kini mulai datang untuk gaya kepelatihan Sarri.

Tentu patut ditunggu siapa yang akan tampil konsisten di sepanjang musim ini di Liga inggris. Di akhir musim lah yang akan menentukan siapa yang patut diacungi jempol untuk perfoma di atas lapangan. Masih terbuka lebar bagi tim mana saja untuk menjadi juara. Chelsea, Liverpool dan City tentu saja menjadi kandidat terdepan karena penampilan apiknya sejauh ini.

Tinggalkan Balasan