Pemain yang menjadi andalan Liverpool di banyak laga tentu saja Muhammad Salah. Pemain ini tampil sensasional di musim lalu. Dengan torehan 43 gol tentu saja Salah tidak bisa dianggap remeh untuk perannya membantu Liverpool meraih kemenangan. Namun musim ini, penurunan tampaknya sedang terjadi. Salah hanya bisa mencetak tiga gol di Sembilan pertandingan. Tentu saja itu kontras dengan capaiannya musim lalu.

Atas penampilan Salah di musim lalu, ia masuk dalam tiga besar pemain terbaik dunia versi FIFA. Ia harus kalah besaing dari Modric dan juga Ronaldo. Dibalik penampilan Salah yang buruk musim ini, muncul Sturidge yang tampil bagus. Pemain yang kerap menjadi pelapis ini sudah mencetak tiga gol di tiga laga. Dalam tujuh laga, Sturidge hanya diturunkan sebagai starter sebanyak dua kali saja.

Klopp sendiri memuji penampilan Stridge yang semakin bagus. Suasana ruang ganti amat meriah karena sang pemain asal Inggris ini berhasil mencetak gol di pertandingan penting. Pada laga melawan Chelsea pekan lalu, Sturidge bahkan menjadi  penyelamat The Reds. Apakah Klopp akan menjadikan Sturidge sebagai starter di laga berikutnya ? tentu saja merupakan pilihan yang sulit karena Liverpool memang punya kedalaman skuad yang bagus.

Liverpool saat ini ada di peringkat dua klasemen. Bersaing dengan City yang juga punya sama poin yaitu 19, Liverpool tentu permainan yang prima dari para personilnya. Salah sedang menurun ada Sturidge yang mulai unjuk gigi. Tentu aja konsistensi untuk menang harus selalu dikejar oleh para punggawa The Reds.

Klopp sendiri mengaku wajar  bila pemain sekelas Salah mengalami penurunan performa.  Tidak mungkin seorang pemain akan tampil bagus seterusnya. Pasti ada masanya seorang pesebak bola mengalami penurunan. Tapi manajer asal Jerman itu yakin Salah akan kemali ke performa terbaiknya.

Liverpool sendiri akhir pekan ini akan menjalani laga berat. City akan menjadi lawan anak asuh Klopp.  Tentu bermain melawan juara bertahan tidak gampang apalagi City sedang tampil kompak. Tidak pernah kalah di tujuh laga dengan enam kemenangan tentu harus diwaspadai oleh Liverpool.

Bila Liverpool merai tiga poin di akhir pekan nanti, maka posisi pertama akan diraih oleh anak asuh Klopp. Dan sebaliknya bila City yang menang maka Liverpool tetap ada di posisi kedua bahkan bisa di peringkat ketiga bila Chelsea di laga lainnya berhasil menang.  Semua masih bisa terjadi. Bisa saja Liverpool tampil buruk atau sebalinya anak anak The Reds bisa menjaga momentum untuk meraih tiga poin.

Siapa yang akan diturunkan menjadi penyerang memang belum pasti. Bisa saja Sturidge dijadikan sarter pada laga kali ini menggantikan salah atau Firmino. Siapapun yang akan diturunkan yang pasti Liverpool punya barisan penyerang yang tajam.  City harus benar-benar waspada atas kekuatan Liverpool. Bila tidak, tentu saja kekalahan bisa saja didapatkan.

Di ahir pekan ini, tentu saja ketajaman Salah akan mulai diuji lagi. Pemain asal Mesir ini harus bisa kembali mencetak gol agar tidak dikatakan terus mengalami penurunan. Tapi menang tidak mudah tentu saja apalagi mencetak gol bagi Salah. Tapi potensi yang dimiliki oleh pemain Mesir ini memang tak bisa diragukan. Selain bermain cepat, Salah juga jago dribel.  Patut kita nantikan apakah Salah yang akan bersinar di laga akhir pekan nanti atau Sturidge yang akan kembali mencuri perhatian para pencinta bola.