Pemain andalan Liverpool, Sadio Mane resmi memperpanjang masa baktinya untuk Liverpool. Pemain asal Senegal tersebut akan bertahan di Anfield hingga tahun 2023. Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Mane yang sempat diincar oleh beberapa klub besar Eropa. Dua klub yang paling berminat mendapatkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut adalah dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Apalagi, proses negosiasi perpanjangan kontrak antara Mane dan pihak Liverpool sempat berjalan alot.

 

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Liverpool resmi mencapai kata sepakat dengan Sadio Mane terkait kontrak baru pada Kamis, (22/11/2018) malam waktu setempat. Dengan kontrak barunya tersebut, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut akan mendapatkan gaji di kisaran 150-180 ribu pound sterling per pekan. Ia akan menjadi salah satu pemain yang menerima gaji tertinggi di klub berjuluk The Reds tersebut.

 

Hal ini tentu membuat Liverpool lega karena Mane merupakan salah satu dari trio maut yang dimiliki oleh Liverpool. Bersama dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, trio tersebut mampu menjadi salah satu trio terganas di Eropa dengan mencetak total lebih dari 90 gol musim lalu. Dimana Mane sendiri menyumbangkan 20 gol dari 44 laga pada musim tersebut. Mereka mampu menjadi kunci utama keberhasilan Liverpool ketika melaju hingga babak Final Liga Champions Eropa meski harus mengakui keunggulan dari Real Madrid. Meski begitu, mereka telah menunjukkan bahwa Liverpool di bawah asuhan pelatih Juergen Klopp mampu bangkit dan siap untuk terus bersaing dalam perburuan gelar di tingkat domestik maupun Eropa. Sadio Mane sendiri direkrut oleh Liverpool pada musim 2016 dari Southampton dengan banderol 30 juta pound. Sejak saat itu, Mane total sudah mencetak 40 gol dari 89 pertandingan yang ia jalani. Di musim ini sendiri, Mane masih menjadi andalan di lini depan Liverpool meski baru mencetak tujuh gol dari 14 kali bermain. Namun, jumlah ini sepertinya akan terus bertambah mengingat Mane sangat senang dengan kontrak barunya bersama Liverpool. Ia berambisi untuk membantu skuad arahan Juergen Klopp dalam mewujudkan mimpi Liverpool dalam meraih berbagai gelar juara.

 

“Saya sangat senang, sangat senang bisa memperpanjang masa tinggal saya di Liverpool,” ungkap Mane di situs resmi Liverpool.

“Hari menyenangkan untuk saya dan tak sabar untuk menantikan segalanya membantu tim, membantu klub meraih impian kami, dan khususnya meraih banyak trofi,” tambahnya.

 

Mane juga mengaku bahwa Liverpool merupakan klub yang tepat baginya, dimana ia bisa dilatih oleh pelatih yang tepat pula.

“Saya selalu katakan bahwa saya tidak berpikir dua kali ketika ditawarkan main di sini. Klub yang tepat di saat yang tepat dan juga dilatih oleh orang yang tepat. Saya datang ke sini dan sangat bahagia,” ujar Mane.

“Ini adalah keputusan terbaik yang pernah dibuat selama karier saya,” sambung pemain Timnas Senegal tersebut.

 

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi Liverpool dan para fansnya. Mengingat keputusan Mane yang lebih memilih untuk melanjutkan keganasan trio bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Dua rekannya tersebut terlebih dahulu menandatangani kontrak baru dengan durasi yang sama dengan Mane. Pelatih Juergen Klopp pun juga sangat senang dengan keputusan yang dibuat oleh Mane. Klopp menilai Mane adalah anggota tim yang memiliki peran sangat penting dan Liverpool adalah klub yang tepat baginya untuk mencapai puncak dalam kariernya.