Berita bola Timnas Indonesia akan kembali ramai setelah PSSI memastikan akan menggelar laga uji coba untuk Timnas Senior Indonesia. Timnas Senior akan menjalani dua laga uji coba yakni melawan Mauritius dan Myanmar bulan September ini. Untuk laga uji coba pertama, Timnas Senior akan ditantang negara asal Benua Afrika, Mauritius. Laga uji coba menghadapi Mauritius akan berlangsung pada 11 September 2018 nanti. Pertandingan tersebut rencananya akan didelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Dalam mempersiapkan diri melawan Mauritius, PSSI telah memanggil 22 nama pemain. Dari 22 nama pemain tersebut, mayoritas pemain yang dipanggil merupakan para penggawa Garuda Muda yang baru saja berlaga di Asian Games 2018 lalu. Hal ini tentu tidak mengejutkan berita bola Timnas Indonesia, mengingat konsep permainan dari Timnas U-23 sudah terbentuk. Apalagi, Timnas Senior tidak memiliki banyak waktu untuk bersiap sebelum berjuang di Piala AFF 2018 nanti. Sehingga, pemanggilan mayoritas pemain dari Timnas U-23 dinilai cukup tepat.

Berikut adalah 22 nama pemain Timnas Senior yang dipanggil guna menghadapi Mauritius :

Penjaga Gawang :

Muhammad Ridho (Borneo FC)

Awan Setho Raharja (Bhayangkara FC)

Belakang :

Fachrudin Wahyudi Ariyanto (Madura United)

Bagas Adi Nugroho (Arema FC)

Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera)

Alfin Tuasalamony (Arema FC)

Gavin Kwan Adsit (Barito Putera)

 

Tengah :

Evan  Dimas Darmono (Selangor FA)

Hanif Sjahbandi (Arema FC)

Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Zulfiandi (Sriwijaya FC)

Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Ilham Udin Armayn (Selangor FA)

Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Stefano Lilipaly (Bali United)

 

Depan :

Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

Dedik Setiawan (Arema FC)

 

Terlihat dari 22 nama pemain di atas, terdapat 12 nama pemain yang kemarin baru saja berlaga di Asian Games 2018. Di mana saat itu mereka bersama pemain yang lainnya mampu menampilkan performa yang cukup mengesankan. Garuda Muda berhasil menjadi juara Grup A dengan mengoleksi 9 poin. Sembilan poin tersebut didapat usai meraih tiga kemenangan menghadapi Hongkong, Laos, dan Taiwan. Sementara Timnas U-23 hanya satu kali menelan kekalahan ketika melawan Palestina. Anak asuh Luis Milla kalah dari Palestina dengan skor 1-2. Hasil tersebut sudah cukup meramaikan berita bola Timnas Indonesia karena Garuda Muda berhasil lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan negara Timur Tengah, Uni Emirat Arab. Sempat bermain imbang 2-2 hingga babak kedua berakhir, pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. Selama dua kali 15 menit, tidak ada gol yang tercipta sehingga pertandingan harus diselesaikan ke babak adu penalti. Sayangnya, di babak adu penalti ini Timnas U-23 harus kalah dengan skor 3-4. Hasil tersebut membuat Timnas U-23 harus tersingkir dari Asian Games 2018. Padahal, Timnas U-23 ditargetkan untuk melaju hingga babak semifinal Asian Games 2018. Hal inilah yang membuat berita bola Timnas Indonesia menjadi heboh karena kekhawatiran masyarakat jika PSSI memberhentikan Luis Milla sebagai pelatih.

Beberapa hari setelah itu, PSSI langsung memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun mendatang. Namun, pembahasan mengenai detail dari perpanjangan kontrak tersebut baru akan dibahas setelah Luis Milla tiba di Indonesia pada 7 September mendatang. Sehingga, untuk laga uji coba menghadapi Mauritius, Timnas Senior akan dipimpin oleh pelatih sementara yakni Danurwindo dan Bima Sakti.

Tinggalkan Balasan