Laga yang terjadi antara laskar elang jawa yakni PSS Sleman yang berhadapan dengan laskar beruang madu yakni Persiba Balikpapan ini digelar di markas laskar elang jawa yakni di Stadion Maguwoharjo pada hari Kamis (20/09/2018). Pada kali ini tim tamu yakni laskar beruang madu harus mau pulang tanpa membawa apapun lantaran dikalahkan oleh tim tuan rumah yakni laskar elang jawa dengan skor tipis 1-0.

Bertindak sebagai tim tuan rumah membuat laskar elang jawa langsung bermain menekan pada awal pertandingan. Dengan mengandalkan skema permainan yang lebih menekankan pada sektor sayang laskar elang jawa sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan dari laskar beruang madu. Beberapa peluang emas tercipta dari skema serangan ini namun sayangnya tak satupun peluang emas tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga tak bisa mencetak sebuah gol.

Seperti yang terjadi pada awal babak pertandingan yakni pada menit ke 19 laskar elang jawa melakukan serangan yang hampir saja membuahkan gol baginya. Peluang ini didapat dari salah satu pemainya yakni Bagus Nirwanto yang menempati posisi sebagai wingback. Lewat tendangan keras yang dilakukan Bagus Nirwanto ia hampir saja bisa menjebol gawang laskar beruang madu namun sayangnya tendangan yang dilakukanya masih belum bisa memenuhi target.

Peluang emas yang didapat oleh laskar elang jawa lagi-lagi terjadi dari sektor sayap. Kali ini peluang emas terjadi di sektor sayap sebelah kanan. Peluang emas ini didapat oleh salah satu pemain laskar elang jawa yakni Rifal Lastori. Rifal pada saat itu berusaha melakukan sepakan keras melalui sisi kanan lini pertahanan lawan. Namun sayangnya tendangan yang dilakukanya tersebut ternyata masih melebar dari gawang laskar beruang madu.

Peluang lain yang dimiliki laskar elang jawa didapat oleh Rangga Muslim pada menit ke 26. Namun sayangnya tendangan keras melengkung yang dilakukanya hanya menyentuh mistar gawang dari laskar beruang madu.

Tak mau kalah dengan tim tuan rumah, laskar beruang madu pun berusaha untuk mencetak angka terlebih dahulu. Skema permainan dari laskar beruang madu lebih condong ke permainan bertahan dan lebih mengutamakan serangan balik. Skema permainan ini dilakukan karena memang dari kubu laskar beruang madu memang sudah tertekan pada saat pertandinga dimulai. Namun peluang emas juga datang kepada laskar beruang madu. Kali ini salah satu pemain laskar beruang madu hampir saja bisa membuat unggul timnya terlebih dahulu. Pemain tersebut adalah Rosi Noprihanis. Rosi hampis saja bisa menjebol gawang dari Ega Rizky lewat eksekusi tendangan bebas yang dilakukanya. Namun sayangnya tendangan tersebut bisa ditepis oleh Ega Rizky.

Pada babak kedua kondisi permainan pun tak banyak berubah. Tim tuan rumah yakni laskar elang jawa masih tetap mendominasi dan mengendalikan jalanya permianan dan membuat laskar beruang madu begitu tertekan.

Seperti yang terjadi pada menit ke 50. Salah satu punggawa laskar elang jawa hampir saja mencetak gol. Pemain tersebut ialah Cristian Gonzales melalui sundulan yang dilakukanya. Namun sayangnya sundulan tersebut hanya bisa membentur mistar gawang Ega Rizky sehingga tak membuahkan gol.

Keberuntungan pun akhirnya datang kepada tim tuan rumah terlebih dahulu pada menit ke 58. Pada saat itu salah satu bek yang dimiliki laskar beruang madu telah dianggap wasit melakukan pelanggaran kepada Rangga Muslim di dalam kotak penalti sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Ichsan Pratama yang bertindak sebagai eksekutor akhirnya bisa membuat timnya memimpin dengan skor 1-0. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

Tinggalkan Balasan