Laga yang terjadi antara laskar ayam kinantan yakni PSMS Medan yang bertanding dengan laskar joko tingkir yakni Persela Lamongan ini terjadi di markas laskar ayam kinantan yakni di Stadion Teladan, Medan pada hari Jumat (21/09/2018). Pada laga kali ini laskar ayam kinantan berhasil membuat laskar joko tingkir gagal mendapat poin pada pertandingan tersebut. Laskar joko tingkir yang bertindak sebagai tim tamu berhasil dikalahkan oleh laskar ayam kinantan yang bertindak sebagai tim tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Pada saat babak pertama kedua tim sama-sama mendominasi jalanya pertandingan. Skema adu serangan pun sering terjadi baik dari pihak laskar ayam kinantan maupun dari laskar joko tingkir. Beberapa peluang emas pun tercipta juga baik dari pihak laskar ayam kinantan maupun dari laskar joko tingkir.

Seperti yang terjadi pada awal babak pertama. Tim tuan rumah langsung berinisiatif melakukan penyerangan dari sektor sayap sebelah kanan dari laskar joko tingkir. Dan terbukti peluang emas pun didapat pada menit ke 10 dan menit ke 12. Peluang emas tersebut tercipta melalui tendangan bebas namun sayangnya belum bisa mencetak skor bagi tim tuan rumah. Eksekutor dari tendangan bebas ini adalah Shohei Matsunaga namun sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper laskar joko tingkir yakni M Ridwan.

Seolah tak mau kalah dari tim tuan rumah, laskar joko tingkir pun berusaha membalas serangan yang dilakukan laskar ayam kinantan. Dan memang serangan yang dilakukan oleh laskar joko tingkir ini terbukti bisa merepotkan lini pertahanan laskar ayam kinantan. Melalui duet pemain asing yang dimiliki laskar joko tingki yakni Loris Arnaud dan juga Diego Assis yang menjadi tumpuan dari penyerangan tersebut. Diego Assis memang dikenal sebagai pemain yang bagus karena keahlianya dalam memainkan bola untuk mengecoh lawan.

Petaka pun datang bagi tim tua rumah. Alih-alih mencetak sebuah gol terlebih dahulu laskar ayam kinantan malah kebobolan terlebih dahulu oleh tim tamu. Laskar joko tingkir mencetak gol dari salah satu pemainya yaitu Loris Arnaud yang memang penampilana dilaga sebelumnya juga bagus. Gol itu terjadi akibat jebakan offside yang dilakukan para pemain laskar ayam kinantan gagal dan membuat Loris Arnaud langsung berlari ke ujung kotak penalti dan melakukan tembakan lob yang menipu kiper Abdul Rohim sehingga bola tak bisa ia jangkau. Gol ini membuat tim tamu unggul sementara dengan skor 1-0.

Laskar ayam kinantan berusaha mengejar ketertinggalanya dari laskar joko tingkir. Beberapa peluang emas dimiliki oleh laskar ayam kinantan namun sayangnya semua peluang itu tak membuahkan gol. Petaka justru datang lagi dari kubu tuan rumah. Laskar ayam kinantan lagi-lagi kebobolan pada masa injury time babak pertama lewat tendangan yang dilakukan Fahmi Al –Ayyubi dan membuat laskar joko tingkir semakin memimpin jauh.

Pada babak kedua keadaan justru berbalik drastis. Laskar ayam kinantan berhasil mengambil alih permainan. Beberapa kali peluang emas didapat oleh para pemain laskar ayam kinantan. Dan akhirnya pada menit 54 laskar ayam kinantan dapat memperkecil ketinggalan lewat eksekusi pinalti yang dilakukan Shohei Matsunaga.

Tak sampai disitu saja laskar ayam kinantan pun bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan dari legimin yang bermula dari tendangan sudut yang dilakukan Shohei. Dan pada menit ke 85 keadaan justru berbalik dan membuat laskar ayam kinantan menang melalui tandukan Shohei yang membuat skor menjadi 3-2.

Tinggalkan Balasan