Laga kali ini mempertemukan 2 klub yang mempunyai perbedaan posisi yang cukup jauh di papan klasemen liga 1 senior yakni PSM Makassar atau biasa dijuluki laskar juku eja dimana ia bertindak sebagai tim tamu dan bertanding melawan Mitra Kukar atau yang biasa dijuluki laskar naga mekes yang kali ini bertindak sebagai tim tuan rumah. Laga kali ini di gelar di markas dari laskar naga mekes yakni di Stadion Aji imbut pada hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018. Meski bermain di kandang sendiri, laskar naga mekes justru dipermalukan oleh tim tamu dihadapan para suporternya lantaran dikalahkan secara telak oleh laskar juku eja dengan skor 4-1.

Padahal laga kali merupakan laga yang amat penting bagi tim tuan rumah yakni laskar naga mekes mengingat posisi mereka di papan klasemen dari liga 1 senoir yang berada di posisi bawah dimana sebelum bertanding dengan laskar juku eja mereka menempati posisi ke 12 di papan klasemen dan setelah dikalahkan oleh laskar juku eja posisi mereka merosot dan menempati posisi ke 14 dimana posisi ini cukup berbahaya karena sedikit lagi menyentuh zona degradasi. Dan akibat kekalahan ini laskar antasari tak bisa menambah poin yang mereka miliki dan poin mereka saat ini tetap tetap sebesar 29 poin terpaut 5 angka dari PSMS Medan yang berperan sebagai juru kunci di papan bawah klasemen liga 1 senior.

Dan dari kubu laskar juku eja kemenangan ini merupakan hal yang luar biasa bagi mereka karena mereka bisa memenangkan suatu laga pada saat mereka bermain tandang. Dan atas kemenangan ini laskar juku eja semakin mendekati posisi dari Persib Bandung yang merupakan klub dengan posisi teratas di papan klasemen liga 1 senior yakni posisi ke 1. Dan laskar juku eja tepat berada di bawah Persib Bandung tepatnya di posisi kedua. Dan dari perolehan poin baik dari Persib Bandung maupun laskar juku eja memiliki selisih poin yang tidak terlalu banyak. Laskar juku eja saat ini mengemas 41 poin dan Persib Bandung mengemas 44 poin. Mereka hanya memiliki selisih 3 poin dan jika Persib Mengalami kekalahan pada laga yang akan datang bisa saja laskar juku eja menempati posisi pertama pada papan klasemen.

Pada saat pertandingan babak pertama tim tamu yakni laskar juku eja memang terlihat lebih bisa mendominasi dan memegang kendali jalanya permainan saat itu. Dan benar saja baru 2 menit laga berjalan pihak tuan rumah dikejutkan oleh gol yang dicetak oleh Guy Junior dan membuat tim tamu unggul dengan skor 1-0. Namun pada menit ke 31 pihak tuan rumah yakni laskar naga mekes berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Bayauw dan membuat skor menjadi 1-1. Namun baru 2 menit setelah gol dari laskar naga mekes tersebut pihak laskar juku eja berhasil menggandakan gol yang dimilikinya lewat tendangan chip yang dilakukan oleh Reva Adi dan membuat skor menjadi 2-1.

Seakan belum puas akan gol yang sudah diciptakan ke gawang laskar naga mekes, pihak laskar juku eja terus melakukan serangan ke lini pertahanan dari laskar naga mekes dan benar aja serangan ini kembali membuahkan hasil pada menit ke 36 dan lagi-lagi lewat Guy junior. Dan laskar juku eja berhasil menambah golnya lagi di babak kedua lewat Ferdinan Sinaga dan menutup laga pada hari itu dengan skor 4-1.