Laga kali ini merupakan salah satu laga yang bisa dibilang seru dari kompetisi liga 1 senior. Bagaimana tidak, laga kali ini mempertemukan 2 tim aparat negara yakni PS Tira yang biasa dijuluki the army yang bertanding melawan Bhayangkara FC yang biasa dijuluki the guardian. Laga kali ini dimenangkan oleh the army dengan skor telak 2-0 dan kemenangan ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan mengingat ulang tahun dari TNI ke 73 jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018. Laga ini di gelar di Stadion Sultan Agung pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018 tepat sehari setelah ulang tahun ke 73 dari TNI.

Dan salah satu faktor lainya yang membuat pertandingan ini menjadi seru adalah posisi klasemen dari the army dan the guardian yang lumayan jauh. The army berada di posisi bawah klasemen dari liga 1 senior tepatnya berada di posisi ke 15 dengan perolehan poin sebesar 28 poin terpaut 1 poin dengan Mitra Kukar yang berada di atasnya dengan perolehan poin sebesar 29 poin. Sedangkan dari pihak the guardian berada di posisi ke 6 dengan perolehan poin sebesar 36 poin dan sama dengan Persija Jakarta yang berada di atasnya. Dan selisih poin dari the army dan the guardian adalah 7 poin. Angka tersebut lumayan besar namun the army mampu menunjukkan bahwa perbedaan posisi klasemen belum tentu bisa menentukan suatu kemenangan.

Pada saat pertandingan babak pertama, kedua tim sama-sama memainkan skema permainan dengan tempo yang sangat cepat. Baik the army maupun the guardian sama-sama ingin mencetak gol yang banyak dan ingin memenangkan pertandingan pada saat itu. Namun pada awal babak pertama ini nampaknya the army lebih mendominasi dan mampu mengambil alih jalanya pertandingan pada awal babak pertama. Dan benar saja pada saat laga tersebut baru berjalan selama 3 menit the army mampu mencetak gol terlebih dahulu dan memimpin papan skor sementara dengan skor 1-0. Gol ini tercipta dari kaki salah satu pemain the army yakni Dmitry Rekis yang sukses menjebol gawang the guardian lewat tendangan kaki kananya setelah mendapat umpan dari Ahmad Noviandani.

Namun sayangnya setelah Dmitry Rekis berhasil menjebol gawang dari the guardian tak lama setelah itu ia dihadiahi kartu kuning oleh wasit lantaran diketahui melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain the guardian. Setelah mencetak 1 gol, the army rupanya masih ingin menambah pundi-pundi gol yang mereka miliki karena memang musuh yang mereka hadapi merupakan musuh yang lumayan berat apalagi mereka pernah berada di posisi pertama pada liga 1 tahun lalu. The army berusaha membangun serangan lagi untuk bisa mendobrak lini pertahanan dari the guardian namun rupanya lini pertahanan dari the guardian cukup susah untuk dibobol.

Namun akhirnya setelah kerja keras yang mereka lakukan untuk menjebol lini pertahanan dari the guardian, usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil. Tepat di menit ke 30 the army rupanya bisa menambah jumlah gol yang mereka miliki dan membuat the guardian semakin tertinggal jauh dengan skor 2-0. Gol ini tercipta dari kaki salah satu pemain the army yakni Alexander Rakic yang berhasil memanfaatkan umpan yang sebelumnya diberikan oleh Rekish sehingga skor pada saat itu menjadi 2-0. Skor ini pun tetap bertahan hingga laga usai dan kemenangan pun diraih oleh pihak PS Tira.