Laga yang akan terjadi antara laskar bajul ijo dan laskar wong kito ini akan digelar di markas Sriwijaya FC yaitu di stadion Jakabaring pada hari Minggu (16/09/2018). Disini pihak laskar bajul ijo berniat mencuri 3 poin dari kandang tim tuan rumah. Hal ini dikarenakan pada pertandingan sebelumnya ia harus dipermalukan di depan banyak suporternya sendiri karena dikalahkan oleh PS Tira dengan skor 2-0 tanpa balas. Pertandingan yang merupakan debut bagi pelatih laskar bajul ijo yaitu Djajang Nurjaman ini pada saat laskar bajul ijo bermain mereka malah melempem dalam permainan. Dan pada pertandingan ini mereka bertekad memberikan kemenangan bagi suporter laskar bajul ijo atas kekealahnya kemarin. Namun bukan sebuah hal yang mudah untuk mendapatkan sebuah poin apalagi laga tersebut dilakukan di luar kandang. Apalagi laskar wong kito merupakan salah satu klub sepak bola terhebat di liga 1 meskipun mereka tak memiliki banyak pemain bintang.

Di kubu laskar bajul ijo pelatih Persebaya yaitu Djajang Nurdjaman mengaku telah meyusun strategi dan skema permainan yang cantik guna menerobos pertahanan laskar wong kito agar bisa mencuri poin meskipun 3 pemain laskar bajul ijo harus absen pada laga kali ini. Coach Djajang Nurdjaman menuturkan bahwa mental yang dimiliki para punggawa laskar bajul ijo sudah kembali pulih setelah mengalami kekalahan dengan PS Tira kemarin. Ia juga menuturkan bahwa Sriwajaya merupakan tim yang sedang berjuang untuk kebangkitanya sehingga harus bisa mengantisipasinya. Ia juga menambahkan bahwa laskar wong kito memiliki penyerang yang bagus sehingga harus selalu dikawal agar tidak bisa lolos dari pertahanan laskar bajul ijo. Laskar bajul ijo juga sedang diterpa angin keberuntungan. Hal ini terjadi karena salah satu pilar pertahanan pemain laskar wong kito dinyatakan absen dalam laga ini. Pemain tersebut ialah Alan Henrique yang harus absen karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal Alan Henrique merupakan tembok yang kuat bagi pertahanan laskar wong kito. Bukan hanya itu saja laskar wong kito juga memiliki daya gedor yang semakin kuat dimana salah satu pemain tersuburnya akan turun dalam laga ini. Pemain tersebut ialah Irfan Jaya.

Di kubu Sriwijaya mereka juga akan berusaha bermain agresif agar laskar bajul ijo tak mampu mencuri poin di kandangnya. Laskar wong kito juga memiliki misi kebangkitan yang sama dengan laskar bajol ijo. Sebelumnya mereka belum meraih kemenangan selama 3 laga terakhir dan di laga ini mereka optimis bisa menaklukan sang bajul ijo. Keberuntungan tak hanya datang dari kubu bajul ijo saja namun juga dari laskar wong kito. Keberuntungan itu adalah mereka bisa bermain di kandang sendiri dan juga mendapat dukungan langsung dari banyak suporter yang bisa menambah semangat mereka. Dari segi pemain laskar wong kito juga beruntung dengan kembalinya 2 pemain utama mereka. Pemain utama tersebut adalah Manu Zalilov dan juga Zulfiandi yang harus absen pada laga sebelumnya. Manu Zalilov harus absen pada laga sebelumnya dikarenakan cedera sedangkan Zulfiandi absen karena harus ikut membela timnas dalam laga uji coba melawan mauritius. Manu juga diharapkan bisa membawa kemenangan bagi laskar wong kito. Kolaborasi antara Manu, Beto dan Viscara menjadi tumpuan dalam penyerangan karena dinilai mampu merepotkan pertahanan lawan. Selain modal pemain, modal lain yang dimiliki laskar wong kito menurut coach Subangkit adalah pada tiga laga sebelumnya Sriwijaya menunjukan perkembangan yang bagus meskipun belum bisa membawa kemenangan.

Tinggalkan Balasan