Pekan ke-13 Liga Primer Inggris akan langsung menyajikan pertarungan sengit antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Laga tersebut juga merupakan salah satu laga derby London yang selalu berjalan dengan menarik. Apalagi, kedua tim kini sedang dalam performa apik dan siap untuk saling mengalahkan.

 

Tottenham Hotspur yang kini berada di peringkat empat klasemen akan berusaha mengamankan tiga poin di kandangnya sendiri. Tiga poin tambahan juga akan membawa mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara yakni Chelsea. Tidak hanya itu, jika mereka berhasil meraih kemenangan, maka anak asuh Mauricio Pochettino juga akan menjadi tim pertama yang mampu memberikan kekalahan kepada Chelsea.

 

The Blues sendiri memang belum pernah merasakan satu pun kekalahan pada musim ini. Sejak kedatangan manajer baru, Maurizio Sarri, Chelsea sukses menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris bersama dengan Manchester City dan Liverpool. Bahkan, mereka juga belum pernah menelan kekalahan di ajang Piala Liga dan Europa League. Chelsea hanya sekali kalah pada musim ini pada ajang Community Shield menghadapi Manchester City. Sementara di ajang Liga Primer Inggris sendiri, The Blues sukses meraih 28 poin hasil dari delapan kemenangan dan empat kali hasil imbang. Sedangkan Tottenham Hotspur sendiri kini berada satu tingkat di bawah Chelsea dengan koleksi 27 poin. Hasil tersebut mereka peroleh dari sembilan kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

 

Pada laga ini, Mauricio Pochettino akan tetap mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak di lini depan. Apalagi, Kane telah menjebol gawang Chelsea sebanyak enam kali ditambah dua assist yang masing-masing ia berikan kepada Christian Eriksen dan Kieran Trippier. Kemudian masih ada nama Dele Alli yang akan menjadi motor serangan Tottenham Hotspur yang juga memiliki rekor apik ketika menghadapi tim asal London Barat tersebut. Dele Alli sejauh ini telah mencetak lima gol dalam empat penampilan terakhirnya ketika berhadapan dengan Chelsea. Sayangnya, Pochettino belum bisa menurunkan Danny Rose, Jan Vertonghen, dan Vincent Janssen pada laga kali ini karena masih dibekap cedera.

 

Sementara dari kubu Maurizio Sarri sendiri akan mengandalkan kemampuan Eden Hazard dan Willian untuk mengobrak-abrik lini pertahanan dari tim asal London Utara. Kedua sayap tersebut akan dilengkapi oleh Alvaro Morata sebagai target man. Hazard sendiri sejauh ini masih menjadi top skor sementara Chelsea di Liga Primer Inggris dengan sumbangan tujuh gol. Sementara itu, Alvaro Morata yang mulai menunjukkan ketajamannya telah mencetak lima gol untuk The Blues. Pada derby London kali ini, Chelsea hanya kehilangan Ethan Ampadu yang masih dibelit cedera. Namun, hal tersebut tidak akan mempengaruhi kekuatan lini belakang The Blues yang masih memiliki David Luiz, Antonio Rudigur, Garry Cahill, dan Andreas Christensen.

 

Laga yang akan dihelat di Stadion Wembley pada Minggu (25/11/2018) dini hari WIB diperkirakan akan berlangsung sangat menarik. Ambisi yang mereka bawa akan menjadi suntikan semangat untuk bisa mendapatkan tiga poin. Sekaligus menjaga gengsi mereka sebagai tim besar yang berada di Kota London. Sebelum laga ini. The Lilywhites mampu meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sementara The Blues sendiri juga berhasil memetik empat kemenangan dan satu kali hasil seri dalam lima laga terakhir sebelum duel ini. Menarik untuk ditunggu, siapakah yang akan berhasil meraih hasil terbaik pada duel derby London kali ini.