Arsenal akan menjalani laga tandang pada akhir pekan ini menghadapi Newcastle United. Laga akan diselenggarakan pada tanggal 15 September 2018 pada pukul 21:00 WIB di St James Park Stadium. Laga ini akan menjadi laga yang sangat rumit bagi Arsenal karena tidak pernah mudah bermain di kandang Newcastle yang saat ini masih dilatih oleh Benitez.

Head to head

Lima pertemuan terakhir Arsenal melawan Arsenal menunjukkan hasil yang sangat dominan. Arsenal menang lima kali tanpa kalah sekalipun. Tentu saja ini menunjukkan dominasi Arsenal terhadap lawannya. Dan Benitez tentu saja harus waspada atas kenyataan ini.

Lima laga pamungkas kedua tim

Arsenal dalam lima laga menang tida kali dan kalah dua kali. Tidak konsisten tentu saja seperti biasanya Arsenal bermain. Newcastle mencatatkan rekor yang tidak bagus karena dalam lima laga terakhir imbang hanya sekali dan kalah empat kali. Entah apa yang sedang terjadi dengan Newcastle.

Pemain yang tidak bisa diturunkan

Jenkinson, Kolasinac dan Knoscielny tidak bisa main akibat cedera sementara Newcastle tidak bisa menurunkan pemain seperti Manquilo, Lejeune, Ritchie dan Shelvey. Secara umum kedua tim bisa turun dengan kekuatan terbaik

Posisi Klasemen

Arsenal ada di posisi kesembilan dengan 6 poin. Itu artinya arsenal menang hanya dua kali dan kalah dua kali dalam empat laga BPL. Newcastle ada di posisi yang buruk yaitu peringkat 18 klasmen atau masuk di zona degradasi. Bila tidak segera diperbaiki, bisa saja akhir musim nanti anak asuh Benitez akan terlepar ke kasta kedua Liga Inggris.

Arsenal tampaknya akan menurunkan Aubumeyang dan Lacazette berbarengan di lini depan. Ozil juga tampaknya akan bermain. Chech yang di pertandingan terakhir melakukan blunder tentu saja diharapkan bisa beradaptasi dengan gaya permainan Emery yang mengandalkan umpan umpan pendek.

Bila mampu menang tentu posisi Arsenal akan semakin bagus di klasemen.  Dan Newcastle pun harus menang pada laga akhir pekan ini bila tidak ingin terus ada di zona merah. Bermain di kandang sendiri seharusnya bagus bagi anak asuh Benitez. Itu artinya publik atau para fans akan memberi kekuatan khusus. Emery pada laga ini akan kembali harus membuktikan bahwa ia bukan pilihan yang salah untuk menjadi suksesor Wenger. Di empat laga awal, emery masih mengecewakan karena tidak berhasil memaksimalkan potensi The Gunners. Kalah dua kali dari empat laga adalah bukti masih banyak perbaikan disana sini yang harus diselesaikan oleh pelatih asal Spanyol ini.  Pertahanan adalah masalah yang harus segera diberantas agar The Gunners bisa tampil maksimal di laga pekan keempat ini.

Prediksi pertandingan adalah Arsenal menang dengan skor 1-0. Sulit tentu saja mendapatkan tiga poin di kandang lawan apalagi Newcastle dilatih oleh orang bekelas seperti Benitez.  Tambahan tiga poin sudah pasti akan terus mendongkrak mental Arsenal sehingga bisa tampil terus bagus di sisa musim ini. Newcastle sendiri memang pasif di bursa transfer.Tidak ada pemain berkelas yang didatangkan oleh manjemen klub sehingga wajar saja tim ini mengalami kesulitan untuk bersaing.

Siapa yang akan menang pada laga ini tentu saja masih sulit ditentukan. Kedua tim punya peluang yang sama karena sama-sama punya pemain yang bagus. Tapi menilik rekor head to head dan lima laga pamungkas kedua tim, tampaknya Arsenal memang diunggulkan karena berhasil tampil baik. Kita nantikan saja akan seperti apa aksi The Gunners di laga tandang ini. Menang seharusnya menjadi harga mati agar terus bisa bersaing.

Tinggalkan Balasan