Manchester City akan melawan Fulham pada pekan keempat Liga Inggris yang akan dihelat pada tanggal 15 September 2019, pukul 21:00 WIB di Etihad Stadium. Laga ini tentu harus dimenangkan oleh Manchester City bila ingin terus berada di posisi yang bagus klasemen sementara. Dengan kedalaman skuad yang mumpuni tentu saja tidak ada yang tidak mungkin bagi City untuk meraih tiga poin pada laga kali ini.  Apalagi laga ini merupakan laga di hadapan publik sendiri. Dukungan dari para fans akan membuat Aguero Cs bermain lebih semangat.

Head to Head

Lima kali bertemu dengan City, Fulham selalu kalah. Itu artinya City amat superior kala bertemu dengan tim yang barus saja naik ke kasta Liga Inggris ini. Manchester City bisa dibilang bukan lawan sepadan Fulham bila melihat data head to head.

Posisi klasemen

Manchester City ada di urutan keempat dengan 10 poin. Dalam empat laga, City menang tiga kali dan imbang sekali.  Fulham sendiri ada di peringkaat 13 dengan raihan empat poin saja. dalam empat laga liga Inggris, Fulham menang sekali imbang sekali dan kalah dua kali. Tentu saja itu merupakan performa yang tidak konsisten.

Pemain yang cedera

Manchester City mempunyai cukup banyak pemain yang cedera diantaranya adalah Bravo, Sandler, Mangala, Danilo dan De Bruyne. Pemain yang disebut terakir adalah metronom City di setiap laga sehingga amat disayangkan ia tidak dapat bermain kali ini. Fulham tidak akan bisa menurunkan Kebano, Ream, Ayite dan Caimey. Kedua tim cukup banyak mempunyai pemain yang tidak bisa diturunkan pada laga akhir pekan nanti.

Lima laga terakhir kedua tim

City dalam lima laga menang empat kali dan imbang sekali saja. Tentu itu merupakan performa yang konsisten dari anak asuh Guardiola. Fulham hanya menang tiga kali, sekali imbang dan sekali kalah. Melihat data itu, penampilan tim tamu masih cukup konsisten.

Manchester City sepertinya masih akan mengandalkan Aguero di ini depan didukung oleh Sane dan Sterling. Sementara di lini tengah, Silva dan Mahrez akan diturunkan. Mendy dan Laporte akan bermain di lini  belakang. Bila mengalami kebuntuan tampaknya Jesus juga bisa dimainkan pada laga ini. Kedalaman skuad tampaknya akan memudahkan Guardiola untuk merotasi pemain. Satu pemain inti yang cedera akan bisa digantikan oleh pemain lain yang tak kalah bagus.

Bila berhasil meraih poin dan di laga lain Liverpool dan juga Chelsea tidak meraih tiga poin, tentu saja City bisa hadir di tangga pertama klasemen sementara. Tentu saja itu tidak mudah karena para rival sedang tampil bagus. Baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama menyapu bersih empat laga BPL dengan kemenangan.

Prediksi pertandingan adalah City menang dengan skor telak 3-0. Bila Fulham main terbuka, tentu saja hujan gol akan terjadi. Yang paling realistis adalah parkir bus ala mourinho sembari menyerang balik cepat. Bisa saja tim tamu membuat kejutan pada laga kali ini tapi kemungkinannya sangat kecil. Tentu saja Guardiola tidak mau lagi Manchester City imbang pada pertandingan akhir pekan nanti. Dominasi ball possession sudah pasti akan ditunjukkan oleh anak asuh Guardiola untuk bisa meraih tiga poin. Tidak ada yang sulit tentu saja mengingat Manchester City mempunyai pemain yang sangat bagus di semua lini.

Tinggalkan Balasan