Liga Inggris pekan ke-4 akan segera dimulai. Salah satu laga Big Match akan hadir mempertemukan Tottenham Hotspurs vs  Liverpool.  Laga ini sendiri akan dihelat di Wembley Stadium pukul 18:30 WIB pada 15 September 2018. Ini adalah laga tandang bagi Liverpool yang tentu saja tidak mudah karena Spurs sendiri sedang tampil apik meskipun pada pekan lalu harus kalah dari Watford.

Posisi Klasemen

Liverpool kini ada di peringkat pertama dengan 12 poin hasil dari empat kemenangan beruntun yang tiga diantaranya Clean Sheet.

Spurs ada di posisi lima klasemen persis di bawah Manchester City. Setelah sempat tiga laga tak terkalahkan, pada pekan ke-4, Spurs harus mengakui keunggulan Watford.

Head to head

Lima laga pertemuan kedua tim, Liverpool masih di atas angin karena mampu menang tiga kali dan imbang dua kali. Ini artinya tak sekalipun di lima laga pertemuan dengan Liverpool, Spurs bisa meraih tiga poin

Lima laga terakhir masing-masing tim

Liverpool menang di lima laga terakhir yang artinya anak asuh Klopp tampil sempurna sedangkan Spurs hanya menang tiga kali dari lima laga pamungkas, dua laga sisa menelan kekalahan.

FORMASI

  • Liverpool akan menggunakan 4-3-3 dengan lini depan trio Firmino, Salah dan Sadio Mane di posisi tengah ada Fabinho, Nabi Keita dan Henderson sedangkan di lini belakang akan ada Van Djik, Arnold, Moreno dan Robertson.
  • Spurs sendiri akan menggunakan formasi 2-1-5-2 dengan Kane dan Moura ada di lini serang. Sementara di lini tengah akan ada Dembeli, Ali, Vertongen danTrippier serta Erickson  sementara di lini belakang Anderweirld dan Davies

Dari data di atas, tampaknya Liverpool masih dijagokan pada laga ini karena unggul di banyak aspek. Apalagi The Reds sedang on fire. Alisson yang melakukan blunder pada laga melawan Leicester tentu saja tidak boleh melakukannya lagi.  Spurs sendiri sedang tampil tak bagus di laga terakhir. Tentu saja kekalahan itu harus dilupakan dan strategi baru harus diterpkan agar bisa menahan gempuran anak anak Anfield.

Spurs di musim ini memang tidak aktif di bursa transfer. Entah mengapa Spurs telalu percaya diri dengan kekuatan yang ada padahal para pesaing melakukan pembenahan tim. Liverpool sendiri mendatangkan empat pemain baru termasuk Alisson Becker.  Pocettino tampaknya harus bisa memberikan strategi yang pass untuk melawan Liverpool mengingat anak asunya belum sekalipun menang di lima laga terakhir melawan The Reds.  Kesalahan yang dilakukan pada laga melawan Watford tidak boleh terjadi lagi..

Liverpool pun tidak boleh jumawa karena di atas angin dari banyak sisi. Fokus bermain melawan counterpressing ala Pochettino harus dilakukan. Bisa saja bila Liverpool lengah kekalahan akan didapatkan oleh Mane Cs.  Salah, Mane dan Firmino sedang tampil bagus.  Hal ini harus benar-benar diwaspadai oleh Spurs bila ingin meraih tiga poin.

Prediksi pertandingan kali ini adalah Liverpool menang dengan skor 1-0. Tentu bila ini terjadi posisi puncak klasemen akan bisa dipertahankan dan Spurs akan terus melorot posisinya.  Tentu saja kemenangan tidak akan mudah didapatkan karena Spurs sendiri sering kuat saat melawan tim besar. Harry Kane diharapkan tajam pada laga ini sehingga bisa mencetak gol.  Siapa yang akan meraih tiga poin pada laga Big Match ini ? Hanya tim yang bermain baik yang akan mendapatkan kemenangan.

Tinggalkan Balasan