Everton akan menjamu Westham United di pekan keempat Liga Inggris yang akan diadakan tanggal 16 September 2018 pukul 22:00 WIB. Tentu saja bermain di kandang akan menjadi hal yang spesial bagi Everton apalagi sang lawan sedang tidak dalam performa terbaik.

Posisi klasemen

Everton ada di peringkat 7 dengan enam poin. Itu artinya Everton menang dua kali dan kalah dua kali juga di empat laga awal BPL. Westham United ada di posisi buncit karena belum menang sekalipun di empat laga yang telah dijalani.

Head to Head

Everton sama-sama kuat di lima laga pamungkas menghadapi Westham. Menang dua kali, kalah dua kali dan imbang sekali adalah apa yang dicapai Everton saat bertemu dengan Westham di lima laga terakhir.  Kekuatan kedua tim tampaknya imbang.

Pemain yang cedera

Badai cedera tampaknya ada di kubu Everton. Jagielka, Keane, Gomes, Gueye dan Richarlison adalah beberapa pemain yang tidak bisa turun pada laga akhir pekan ini.  sementara Westham tidak bisa memainkan Caroll, Lanzini dan Reid.

Lima laga pamungkas

Lima laga pemungkas yang telah dijalani Everton, menang dua kali dan imbang tiga kali. Cukup bagus tapi tidak istimewa.  Sementara sang lawan kalah empat kali dan menang sekali. Tentu saja penampilan buruk dari Westham.

Di laga ini, Westham harus tampil habis habisan karena bila tidak tentu saja posisi buruk akan terus didapatkan oleh Caroll Cs.  Amat disayangkan karena Westham umumnya menjadi kuda hitam Liga Inggris di setiap musim. Everton sendiri kedatangan dua pemain bagus yaitu Digne dan juga Mina. Kedua pemain itu buangan dari Barcelona.

Everton tentu harus tampil bagus karena bermain di kandang sendiri.  Meskipun beberapa pemain cedera, tim ini tentu tetap bisa menurunkan skuad terbaik. Menang akan terus membuat Everton tampil bagus di klasemen.

Dari data yang dipaparkan di atas, tampaknya kekuatan kedua tim ini masih imbang.  Hanya bermain di hadapan publik sendiri yang bisa membedakan hasil yang didapat Everton di akhir pekan ini. Tentu tidak mudah karena bisa saja sang lawan mendapatkan momentum untuk bermain bagus dan meraih tiga angka.  Prediksi pertandingan kali ini adalah Everton akan menang dengan skor 1-0. Bila mampu tampil lepas, tak bisa diragukan Everton akan menang. tapi Westham tentu saja tidak akan menyerah begitu saja. Setidaknya bermain dengan serangan balik akan diterapkan oleh The Tofees agar bisa setidaknya mendapatkan satu angka.

Westham memang angat berbeda musim ini. Semenjak ditingal Payet ke Marseille, Westham tampaknya kehilangan taringnya. Terlihat dari beberapa hasil buruk yang didapat tim ini. Empat laga kalah tidak mendapatkan poin tentu saja merupakan sebuah kemunduran. Everton kini tak lagi dianggap sebagai kuda hitam dengan hasil yang didapatkan.

Nah, patut kita nantikan seperti apa sepak terjang Everton di akhir pekan nanti melawan Westham. Dipastikan laga akan berjalan dengan seru sehingga enak ditonton. Belum bisa dipastikan siapa yang akan menang karena kedua tim tentu saja punya misi yang sama yaitu mendapatkan tiga poin agar terus membaik di klasemen. Pemain yang tampil tanpa beban lah yang diharapkan oleh masing masing tim.  Siapa yang akan keluar sebagai peraih tiga poin ? Tentu saja hanya waktu yang akan memberikan jawabannya. Dan dipastikan para fans akan menantikan pertandingan kedua tim yang sebenarnya berstatus kuda hitam ini.

Tinggalkan Balasan