Chelsea akan kembali berlaga di Liga Inggris pekan keempat menghadapi Cardiff City pada tanggal 15 September, pukul 21:00 WIB di Stamford Bridge.  Ini merupakan laga kandang bagi Hazard DKK. Yang tentu saja akan menjadi lebih mudah karena yang dihadapi adalah tim semenjana.  Bila menang, The Blues akan bisa merebut posisi Liverpool di tangga pertama Liga Inggris dengan catatan The Reds tidak bisa tampil bagus di laga lainnya.

Lima laga terakhir kudua tim

Liverpool menang lima kali dalam lima laga terakhir. Ini menggambarkan betapa anak asuh Klopp sudah mulai tampil konsisten dan siap meraih juara di musim ini.  sedangkan Cardiff City, dalam lima laga hanya imbang dua kali dan kalah tiga kali. Catatan yang tentu saja buruk sehingga wajar saja tim ini tidak dijagokan pada laga ini.

Head to head

Lima kali bertemu dengn Chelsea, Cardiff City menang hanya sekali dan empat laga sisa harus kalah. Itu artinya Chelsea memang bukan lawan tanding yang sepadang bagi sang lawan.

Posisi klasemen

Chelsea ada di peringkat dua dengan raihan 12 poin sementara Cardiff City hanya ada di urutan 16 dengan dua poin saja. Itu artinya dari empat laga awal BPL, Cardiff hanya imbang dua kali dan kalah  dua kali sementara The Blues semuanya meraih tiga poin.

Pemain yang cedera

Chelsea tidak bisa memainkan Fabregas dan juga Cahill karena masih cedera sementara Cardiff City tidak bisa menurunkan Gunarsson dan Mendez-Laing. Itu artinya kedua tim tidak banyak kehilngan pemain inti pad laga kali ini.

Formasi yang diturunkan Chelsea pada laga kali ini sepertinya masih sama yaitu 4-3-3. Di lini depan, Chelsea akan menghandalkan Morata sebagai penyerang dan akan diapit oleh Hazard dan William. Kante dan Jorginho akan bermain di lini tengah sementara Chelsea juga akan memainkan Alonso sebagai Fullback yang selama ini memang kerap tampil bagus.

Chelsea di bawah asuhan Sarri memang tampil brilian. Buktinya sejauh ini, anak asuh Sarri tampil bagus. Morata juga sudah mulai mencetak gol di beberapa laga. Tentu saja Morata punya pelapis yang bagus yang ada di diri Giroud.  Bermain di kandang sendiri dan ingin konsisten membuntuti bahkan menyalip Liverpool tentu saja akan menjadi motivasi tambahan pada laga ini untuk The Blues. Kemenangan adalah harga mati bila ingin terus bersaing dengan para rival agar bisa menjadi juara Liga Inggris.

Prediksi pertandingan adalah Chelsea menang dengan skor 3-0. Menang telak karena performa The Blues sedang di atas angin. Selain itu, bermain di hadapan publik sendiri melawan tim semenjana sekelas Cardiff tentu saja tidak akan sulit tapi bisa saja sang lawan tampil tanpa beban sehingga menang pada laga ini. kedatangan Sarri memang membuat ruang ganti The Blues kembali harmonis sehingga para pemain tampil kompak. Belum lagi Chelsea tidak banyak kehilangan pemain di musim ini yang artinya permainan tim akan semakin bagus karena komunikasi antar pemain sudah terjalin sejak lama. Kejutan bisa saja terjadi tapi sepertinya mendapatkan satu poin saja sudah bagus bagi Cardiff. Setidaknya bermain bertahan sembari mengandalkan serangan balik harus dilakukan tim tamu agar tidak kebobolan banyak pada laga ini. Bisa menang Chelsea melawan Cardiff ? Tentu patut kita nantikan akan seperti apa laga di  akhir pekan nanti.

Tinggalkan Balasan