Manchester United sedang dalam kondisi tak bagus. Perseteruan antara Mourinho dan Pogba menjadi salah satu penyebab mengapa United sedang dalam performa yang buruk. Pogba sempat mengkritik tak tik yang diterapkan Mourinho di laga melawan Wolverhampton. Pada laga itu, United sempat unggul namun akhirnya harus puas dengan hasil imbang.

Pogba kemudian melontarkan kritik melalui social media. Ia mengatakan sudah saatnya Manchester United tampil menyerang. Rupanya apa yang dikatakan Pogba di social media itu membuat Mourinho Berang. Ia kemudian  mencopot ban kapten Pogba karena dianggap tak pantas memakainya. Valencia sejauh ini menjadi kapten utama United tapi bila sang pemain tidak bisa turun maka Pogba yang menjadi kapten kedua.

Pencopotan ban kapten kedua Pogba merupakan indikasi bahwa ada yang tak beres antara Mourinho dan Pogba.  Bahkan di sesi latihan, terlihat Mou berdebat dengan Pogba. Alhasil hubungan tak harmonis Mourinho dengan beberapa pemain khususnya Pogba berujung pada buruknya penampilan United. Sudah empat laga United tak menang. bahkan United sudah kalah empat kali di kandang sendiri.

Kenyataan ini tentu saja mencuatkan kabar Mourinho akan segera dipecat meskipun sang manajer santai saja menanggapi rumor yang beredar. Dikabarkan Pogba dilarang berbicara di social media  guna meredam konflik yang ada.   Sang pemain tidak terlihat melakukan posting di Instagram yang biasa ia lakukan. Entah apa alasan Poga tak boleh aktif di Sosial media.

United tentu saja harus bangkit dari keterpurukan. Di laga liga Inggris akhir pekan ini setidaknya raihan tiga poin harus didapatkan.  Bila tidak sepertinya era Mourinho di United akan segera berakhir. Sudah ada beberapa calon pengganti Mou yang salah satunya adalah mantan pemain Madrid Zidane.

MU saat ini ada di posisi yang sangat buruk. Peringkat 10 adalah apa yang diraih United. Tentu itu bukan merupakan posisi yang pas bagi tim besar bertabur bintang ini.  karena itu, perbaikan memang sangat mendesak untuk dilakukan.  Pergantian manajer mungkin saja dilakukan tapi MU masih pikir-pikir karena memang pesangon untuk memecat Mou amat besar.

Hasil buruk yang diraih MU sebenarnya bukan merupakan kejutan. United gagal mendapatkan beberapa pemain incaran seperti William dan Perisic. Kegagalan itu kabarnya ditengarai manajemen klub yang tak mau lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain. Hanya Fred dan Dolot saja yang dibeli united di musim ini.

Tentu persaingan di BPL semakin sengit saja. ada Liverpool, City dan juga Chelsea yang tampil bagus di awal musim dan tentu saja ketiga klub itu menjadi favorit juara BPL. Nah, bila United masih seperti ini saja, tentu saja amat mustahil mendapatkan gelar liga Inggris yang sudah beberap musim tidak didapatkan oleh Pogba Cs.

Permasalah interen harus diselesaikan terlebih dahulu. Setidaknya MU harus memecat Mou bila memang itu menjadi pokok permasalahan dari tim ini. Bila konflik antar pelatih dan pemain yang menjadi penyebabnya tentu saja hal itu harus dibereskan.  Sudah banyak yang mengkritik cara Mou menangani pemain. Sang manajer ini dianggap sangat kolot menangani konflik pemain.

Kita lihat saja apakah manajemen MU bisa membuat langkah tegas terkait dengan penurunan performa yang dihadapi United.  Apapun bisa terjadi tapi yang pasti Manchester United sementara ini melarang Pogba untuk berkoar di Sosial Media.