Pembaca setia berita bola Timnas Indonesia, piala Liga Inggris babak ketiga akan segera dimulai. Tim-tim papan atas Primer League akan mulai berlaga sesuai aturan yang berlaku. Liverpool akan langsung berhadapan dengan Chelsea pada babak ini. Salah satunya tentu saja harus gugur karena memang piala Liga akan menggunakan sistem Knock Out.  Liverpool akan menjadi tuan rumah pada laga melawan Chelsea di Piala Liga.

Fakta yang di kumpulkan tim berita bola Timnas Indonesia, Tottenham Hotspurs juga akan bertemu sesame tim yang berlaga di Primer League yaitu Watford. Tidak mudah tentunya bagi Spurs untuk menang pada laga ini karena sang lawan sedang bagus penampilannya. Manchester United mendapatkan undian yang menguntungkan karena akan berjumpa dengan Derby County yang merupakan tim asuhan Lampard, mantan pemain Chelsea.  Di atas kertas, tentu saja United diunggulkan tapi piala Liga umumnya menurunkan pemain pelapis untuk tim papan atas. Derby County tentu saja akan ngotot untuk menang pada laga kali ini.

Manchester City juga mendapatkan undian yang menguntungkan karena sang lawan adalah Oxford United yang sekarang bermain di League one. Dengan kedalaman skuad yang bagus, tampaknya City akan bisa menang mudah. Manchester  Biru sendiri merupakan juara piala Liga musim lalu. Di final Aguero Cs bisa mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0. Apakah City mampu mengulangi prestasi bagus di musim lalu ? Tentu saja Oxford yang akan menjadi halangan pertamanya.

Everton juga akan menjamu tim yang main di Primer League yaitu Southampton. Tidak pernah mudah bermain bersama tim yang ada di satu level. Meskipun Everton akan menjadi tuan rumah, tentu saja kekuatan sang lawan patut diwaspadai. Leicester City akan bersua dengan Wolves yang tentu saja akan menjadi lawan sulit bagi Mina Cs.

Melirik klasemen group yang di langsir berita bola Timnas Indonesia, Arsenal juga akan memainkan laga mudah. Tim Meriam London ini akan bertemu dengan Brentford yang berasal dari divisi Championship.  Laga babak ketiga piala liga Inggris akan dimulai pada September tanggal 24. Sebagain tim akan gugur pada fase ini dan sebagian lagi akan melaju ke babak ketiga.

Piala liga memang liga kelas dua tapi tetap saja beberapa tim papan atas serius menurunkan pemain terbaik. Pada laga big Match Chelsea melawan Liverpool, adu gengsi tentu saja akan terjadi. Tidak akan pernah mudah bagi The Blues maupun The Reds untuk bisa menang karena aroma persaingan kedua tim ini amat terasa.

Tim-tim besar yang melawan tim semenjana pun tidak bisa menganggap enteng karena bisa saja terjadi kejutan seperti musim lalu MU tumbang di tangan tim papan bawah.  Semua tentu saja tergantung dari pemain yang akan diturunkan oleh tim besar pada laga babak ketiga ini.  Kedalaman skuad pun akan berpengaruh pada raihan kemenangan seperti musim lalu City  bisa menurunkan pemain yang bagus sehingga juara di musim lalu.

Patut dinantikan siapa yang akan Berjaya di babak ketiga piala Liga Inggris ini.  Tim dengan nama besar belum tentu bisa mendapatkan hasil memuaskan.  Tim semenjana pun tidak bisa dianggap remeh. Yang pasti tim dengan motivasi tinggi dan strategi yang bagus yang akan melaju ke babak selanjutnya. Piala liga Inggris  memang menggunakan sistem knock out yang artinya siapa yang kalah langsung gugur. Bila hasilnya imbang maka laga leg kedua akan diberlakukan.  Yang mendapatkan agregat lebih bagus lah yang akan melaju ke baba berikutnya untuk piala Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan