Chelsea memang bagus di lima laga liga Inggris tapi ada satu momok yang harus segera diperbaiki oleh Sarri yaitu pertahanan. Dalam lima laga awal di BPL, Chelsea sudah kebobolan 4 kali dan hanya dua kali membuat clean sheet. Bahkan pada laga terakhir melawan Cardiff, Chelsea kebobolan lebih dahulu dengan sangat mudah.

Manajer Cardif berpendapat Chelsea amat bagus saat menyerang tapi tidak bagus dalam menghalau serangan.  Warnock memperingatkan Chelsea untuk sigap bertahan apalagi nanti saat melawan tim yang kuat. Ternyata kritik itu pun disepakati oleh Sarri dengan mengatakan perlu perbaikan di lini belakang bila The Blues ingin terus tampil baik.

Chelsea kini ada di posisi pertama klasemen Liga Inggris. Unggul selisih gol dari Liverpool berkat kemenangan telak di pekan lalu telah membuat The Blues ada di pemuncak menggeser Liverpool. Tentu saja ini merupakan hasil racikan strategi Sarri. Namun semua poin yang didapat itu saat melawan tim yang terbilang lemah. Belum sekali pun Chelsea bertemu dengan tim besar sepeti City dan United.

Performa Hazard masih bisa dibilang yang terbagus di Chelsea. Pemain ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di BPL padahal posisi aslinya adalah Winger. Malah Morata baru mencetak satu gol aja sementara Giroud belum mendapatkan gol tapi punya koleksi tiga assist.  Pemain lama Chelsea memang masih ada di tim. Sebut saja Kante dan Fabregas yang masih ada di kubu The Blues. Hanya Bakayoko saja yang dipinjamkan ke Milan itupun musim lalu ia banyak berkutit dengan cedera.

Tidak ada yang menyangka bahwa Chelsea bisa melaju sempurna di awal musim liga Inggris. The Blues kini dianggap sebagai penantang juara bersamaan dengan City dan Liverpool. Memang sih musim masih panjang tapi setidaknya performa ketiga tim itu yang terbaik sejauh ini. City masih jadi favorit karena memang bisa mempertahankan semua pemain lamanya. Bahkan The Citizen bisa mendatangkan Mahrez dari Leicester.

Mampukah Chelsea membuat pertahanannya lebih bagus di sisa musim ? Tentu saja pembuktian dengan minim gol yang akan bicara. Bila memang Chelsea sedikit kebobolan, tentu saja bukti bahwa pertahanan sudah membaik bisa diangkat ke permuakaan. Masih terlalu dini memberi label The Blues adalah yang terbaik.  Hanya dengan gelar Chelsea bisa membuktikan tim ini yang terbaik di semua kompetisi yang diikutinya.

Sarri memang sempat tidak dianggap favorit sebagai manajer Chelsea. Pelatih yang amat hobi merokok ini ternyata bisa membuktikan kalau dirinya mampu membawa The Blues ke level yang berbeda. Buktinya saja anak asuh Sarri kini ada di peringat pertama klasemen. Chelsea pun bisa membuat pemain sekelas Hazard tampil baik.

Para fans tentu saja ingin terus melihat The Blues tampi trengginas di lapangan hijau. Chelsea masih dinantikan untuk terus bisa meraih tiga poin.  Dengan serangan yang bagus di setiap laga, tentu saja The Blues menakutkan bagi tim lawan. Hal ini tentu saja harus diikuti dengan pertahanan yang brilian.  Bila mampu seimbang di semua lini, tak pelak The Blues akan menjadi satu yang terbaik di Liga Inggirs atau di Liga Eropa tempat The Blues berlaga di musim ini.  Sarri tentu saja berharap semua lini tampil baik untuk bahu membahu agar semua yang diinginkan bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan