Arema harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Persib 2 gol tanpa balas. Laga yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/09/2018) tersebut membuat Persib bisa bertengger pada puncak klasemen liga 1 lagi setelah bisa mencuri 3 poin dari kemenangan tersebut. Pada saat pertandingan skema bermain yang dilakukan dari Persib memang sangat menekan dari sisi pertahanan Arema namun tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga 30 menit awal pertandingan. Meskipun Persib bermain menekan pada saat awal pertandingan namun tidak menyurutkan semangat dari singo edan untuk berusaha membuat pundi-pundi gol. Drama saling menyerang pun terjadi saat pertandinga berlangsung. Pada menit ke-23 salah satu punggawa singo edan harus diganjar kartu kuning oleh wasit yaitu Jefri Kurniawan. Ia dijatuhi kartu kuning lantaran dengan sengaja menjegal kaki Bojan Malisic pada saat perebutan bola antara dua pemain tersebut.

Namun hal yang tak diduga datang dari kubu Persib. Pada menit-menit akhir pertandingan yaitu pada menit ke-43 peluang emas pun diciptakan dari kubu Persib dan berbuah gol manis yang membuat Persib memimpin pertandingan dengan skor 1-0. Pundi-pundi gol tersebut tercipta dari kaki Atep Rizal yang baru saja masuk pertandingan untuk menggantikan Agung Mulyadi. Gol tersebut tercipta karena bola tepisan dari Utam Rusdiana yang secara tidak sengaja malah jatuh pada kaki Atep. Atep pu berusaha memanfaatkan kesempatan bagus tersebut dan akhirnya ia bisa mencetak gol. Setelah tertinggal satu gol kubu singo edan tidak mau hanya diam saja. Mereka berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan mereka namun sayang hingga babak pertama usai singo edan tidak bisa menyamakan kedudukan yang membuat Persib tetap memimpin pada babak pertama dengan skor 1-0.

Pada saat babak kedua dimulai laskar maung bandung langsung menunjukkan skema permainan yang sangat agresif dan menekan pertahanan dari singo edan. Terbukti pada menit ke-47 Persib mencetak sebuah gol lagi lewat kaki dari Ezechie Ndouassel namun sayangnya gol tersebut harus dianulir oleh wasit lantaran bola yang dikirim oleh Atep tersebut ternyata sudah keluar dari lapangan terlebih dahulu. Drama saling serang pun tetap terus terjadi pada babak kedua ini namun dari kubu maung bandung lebih medominasi karena 62 persen penguasaan  bola ada pada mereka. Dan akhirnya pada menit ke-63 laskar maung bandung memperoleh peluang emas yang dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga tercipta gol yang membuat mereka semakin memimpin pertandingan dengan skor 2-0. Gol tersebut tercipta dari kaki seorang Bojan Malisic dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi pada gawang Utam Rusdiana. Gol ini membuat kubu singo edan tertinggal semakin jauh. Namun mereka tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Pada menit ke-67 kubu singo edan mendapat peluang emas yang tercipta dari kaki Makan Konate namun sayang peluang tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan bagus sehingga peluang tersebut sia-sia dan membuat singo edan masih tertinggal. Hingga peluit panjang tertiup dari mulut wasit tidak ada gol yang tercipta lagi baik dari pihak maung bandung maupun singo edan. Maung bandung memastikan kemenanganya dan bisa meraih poin penuh karena telah mengalahkan singo edan dengan skor telak 2-0. Maung bandung pun bisa bertengger pada peringkat pertama di klasemen liga 1 Indonesia dengan raihan skor 38 dan meninggalkan singo edan yang berada di peringkat ke-14 dengan perolehan skor sebesar 25 angka.

Tinggalkan Balasan