Liga 1 Indonesia yang berhasil menjadi salah satu kompetisi sepak bola yang selalu ditunggu oleh masyarakat luas. Pada musim ini liga 1 Indonesia akan memasuki pekan ke-21 dimana akan diikuti oleh sepuluh lebih tim sepak bola yang ada. Pada pekan ke 20 yang lalu, 18 tim sudah bertanding dengan mengerahkan semua usahanya untuk tetap memdapat tambahan poin satu tetap bertahan dalam peringkat klasemen sementara. Persib Bandung masih menjadi yang terkuat dengan memiliki poin 35 dari 20 pertandingan yang sudah diakui, dan berhasil mempertahankan peringkat ini hingga pekan ke 20 kemarin, dan masih berusaha menambah poin pada pekan ke-21 agar bisa tetap menjadi yang teratas.

Pada pekan ke-20 lalu, menghasilkan banyak sekali kejutan-kejutan yang dikuat dugaan dimana semua tim saling mengalahkan dan saling mendapatkan poin. Selain itu juga pada pekan lalu, Arema berhasil mendapatkan tambahan poin dimana tim yang berasal dari Malang ini hanya mempunyai selisih 10 poin dari Persib Bandung sang peringkat pertama di klasemen sementara. Pekan ke-20 ini pun dibandingkan dengan premiere league pada musim 2013/2014 dimana pada saat itu persaingan untuk menambah poin dan merebut peringkat tertinggi sangat ketat. Hal ini pun terjadi pada liga 1 Indonesia musim ini dimana poin pada klasemen hanya mempunyai selisih yang tipis, lihat saja pin Persib Bandung yang hanya mempunyai selisih 16 poin dari juri kunci klasemen PSMS Medan.

Pada minggu ke-21 liga 1 Indonesia yang akan dimulai pada tanggal 11 September nanti, ada dua tim besar yang akan bertanding yaitu Arema Malang melawan Persib Bandung.  Pertandingan yang akan dilaksanakan di kandang Persib ini akan menjadi salah satu pertandingan yang sangat ditunggu oleh semua penggemar sepak bola Indonesia, dimana saat ini Arema sendang menunjukan taringnya agar bisa mendapatkan tambahan poin dan mampu menarik peringkat sementara dimana pada saat ini posisi Arema ada di Peringkat 9.

Pelatih Persib Bandung, Gomez sendiri sudah mengatakan bahwa timnya siap melawan Arema Malang, dimana Persib sudah mengadakan latihan ini coba dengan hasil yang memuaskan. Gomez sendiri yakin bahwa pada saat ini Persib Bandung dalam kondisi maksimal, sehingga bisa tetap mempertahankan posisi sebagai peringkat paling atas klasemen sementara dari liga 1 Indonesia. Dengan adanya uji coba ini, Persib mengharapkan bisa mengalahakan Arema Malang dengan skor telak serta bisa menambah poin dan memperbesar selisih poin yang ada pada saat ini. Persib sendiri sudah menjadwalkan uji coba sebanyak dua kali sehari agar bisa mendapatkan hasil pertandingan yang memuaskan dan berharap bisa mendapatkan juara pada akhir musim nanti.

Persib Bandung sendiri juga menargetkan hasil tertinggi, yaitu menyapu bersih semua pertandingan pada bulan September 2018 ini. Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez sendiri sudah menyiapkan latihan khusus untuk menghadapi Arema, dimana Gomez yakin Arema akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka agar bisa menumbangkan timnya. Terlebih lagi dengan kabar yang mengatakan bahwa Persib didukung oleh pemain asing yang akan bergabung pada pertandingan kedua tim raksasa Indonesia itu, pemain tersebut adalah Bojan Malisic, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’douassel akan aegerabergabung dengan tim Asal Bandung ini. Tentu saja formasi baru akan ditetapkan demi memperkuat kesebelasan agar bisa menakutkan Arema pada pertandingan pekan ke-21 ini.

 

Tinggalkan Balasan