Menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, klub-klub peserta Liga 1 mulai melakukan pemanasan. Pemanasan tersebut tidak hanya dilakukan dengan latihan saja, tapi juga dengan melakukan berbagai uji coba. Hal ini juga dilakukan oleh klub asal Jawa Barat, Persib Bandung. Beberapa hari lalu, Persib Bandung melakukan laga uji coba selama dua tahap sekaligus. Pertama, Persib menghadapi Maung Anom, kemudian tahap kedua mereka menghadapi tim Porda Kota Bandung. Hasilnya, anak asuh Mario Gomez berhasil meraih dua kemenangan pada uji coba tersebut.

 

Tim Maung Bandung menggelar laga uji coba pada Rabu, 5 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Saat menghadapi Maung Anom, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Saat itu, gol semata wayang Persib dilesatkan oleh Wildan Ramdhani. Sebelumnya, Maung Bandung telah meraih kemenangan atas tim Porda Kota Bandung. Saat itu Persib mampu meraih kemenangan dengan skor telak 5-0. Pada laga uji coba menghadapi tim Porda Kota Bandung, duet maut Jonathan Bauman dan Ezechiel N’douassel berhasil menyarangkan empat gol. Di mana Bauman berhasil menciptakan hattrick diantaranya pada menit ke-3, 33, dan 46. Sementara Ezechiel N’douassel berhasil mencetak satu gol pada menit ke 31. Satu gol tambahan Persib dicetak oleh pemain muda Agung Mulyadi pada menit ke 64.

 

Pada uji coba pertama menghadapi tim Porda Kota Bandung, Coach Mario Gomez menurunkan sejumlah pemain inti, mulai dari kiper M. Natshir, Bojan Malisic, Dedi Kusnandar, Jonathan Bauman, hingga top skor sementara Liga 1 Indonesia, Ezechiel N’douassel. Hal inilah yang kemudian membuat Persib Bandung mampu tampil dominan hingga mencetak lima gol tanpa balas. Sedangkan dalam laga uji coba menghadapi Maung Anom, Coach Mario Gomez mengganti semua pemain yang tampil di tahap pertama ketika menghadapi tim Porda Kota Bandung. Pemain-pemain tersebut digantikan oleh nama-nama muda seperti Henhen Herdiana, Mario Jardel, Puja Abdillah, Bekham Putra Nugraha, dan lainnya.

 

Meski berhasil meraih dua kemenangan, namun Gomez tidak terlalu menyoroti hasil tersebut. Yang terpenting, anak asuhnya bisa kembali beradaptasi dan tidak kehilangan sentuhan bermain setelah menjalani libur kompetisi Liga 1 Indonesia yang cukup panjang.

“Saya tidak terlalu melihat hasil yang kami dapat. Tapi, semua pemain menunjukkan performa yang cukup bagus setelah berlibur. Tentu ini merupakan pertandingan persahabatan yang sangat penting untuk tim kita,” ucap Mario Gomez.

 

Setelah laga uji coba tersebut, Mario Gomez memastikan tim nya masih akan melakoni satu laga uji coba lagi. Mengenai siapa tim yang akan dihadapi masih belum ia sampaikan, tetapi calon lawan uji coba berikutnya adalah peserta dari Liga 1.

 

“Kami ingin tim yang lebih kuat untuk menguji pemain sebelum bertanding di kompetisi. Ya, saya sudah berbicara dengan semua, dan kami akan coba dengan tim dari Liga 1,” ujar Gomez. Menghadapi lawan yang sepadan tentu sangat penting bagi Persib Bandung. Sehingga, pelatih asal Argentina tersebut bisa mengetahui apa saja kekurangan yang ada di timnya, sehingga ia dan jajaran pelatih bisa segera melakukan pembenahan di sektor yang kurang. Apalagi, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia nanti, tim Maung Bandung akan ditantang tim kuat asal Jawa Timur, Arema FC. Laga menghadapi Arema FC sendiri akan berlangsung pada 13 September mendatang. Sehingga, Persib Bandung harus benar-benar melakukan persiapan secara matang.