Laga yang terjadi kali ini  mempertemukan antara laskar bajul ijo yakni Persebaya Surabaya yang berhadapan dengan laskar naga mekes yakni Mitra Kukar. Laga yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 22 September 2018 dan bertempat di markas laskar bajul ijo yakni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Pada laga kali ini tim laskar bajul ijo yang bertindak sebagai tim tuan rumah nampaknya bisa mendominasi permainan. Hal ini mungkin karena mereka bertanding dihadapan suporternya sendiri dan harus menorehkan hasil bagus di kandang sendiri. Dan benar saja pada laga kali ini tim laskar bajul ijo berhasil menekuk laskar naga mekes dengan skor 4-1.

Pada babak pertama skema permainan lebih didominasi oleh tim tuan rumah yakni laskar bajul ijo. Mereka melakukan strategi permainan dengan melakukan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Strategi ini dilakukan agar mereka lebih mudah dalam membongkar lini pertahanan yang dimiliki lawan. Dan benar saja strategi umpan pendek dari kaki ke kaki ini lumayan efektif dalam membangun serangan bagi laskar bajul ijo. Beberapa peluang emas juga didapat dari strategi ini.

Seperti pada saat awal babak pertama baru dimulai atau lebih tepatnya pada menit ke 7  tim laskar bajul ijo langsung mendapat peluang emas yang hampir saja menambah skor mereka lewat salah satu pemainya. Pemain tersebut ialah Rendi Irwan. Peluang emas tersebut terjadi pada saat Rendi yang melakukan tendangan keras ke arah gawang laskar naga mekes namun sayangnya tendagan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper laskar naga mekes.

Peluang emas lain yang didapat oleh tim laskar bajul ijo terjadi pada menit ke 27 dan lagi-lagi hampir membuat mereka memimpin skor pertandingan. peluang emas tersebut terjadi pada saat sundulan yang dilakukan Fandry Imbiry yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang dari laskar naga mekes

Seakan-akan tak mau kalah dari tim tuan rumah, laskar naga mekes juga beberapa kali melakukan serangan ke lini pertahanan dari laskar bajul ijo dan menciptakan beberapa peluang emas yang sayangnya belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Salah satu peluang yang didapat laskar naga mekes terjadi pada menit ke 8. Pada saat itu salah satu pemain laskar naga mekes melakukan tendangan keras yang menuju ke gawang namun sayangnya tendangan keras tersebut belum memenuhi target. Pemain yang melakukan tendangan tersebut adalah Bayu Pradana

Petaka pada babak pertama datang kepada tim tamu yakni laskar naga mekes. Pada menit 30 tim laskar bajul ijo mencetak gol yang membuat mereka memimpin skor pertandingan pada saat itu dengan skor 1-0. Gol ini tercipta dari kaki David Da Silva yang memanfaatkan bola liar yang berada di kotak penalti.

Petaka lainya datang di menit ke 37 karena laskar bajul ijo bisa menggandakan kedudukanya lewat tendangan pinalti yang dihadiahkan kepadanya dan dieksekusi oleh David Da Silva dan membuat skor menjadi 2-0 hingga babak pertama selesai.

Pada saat babak kedua dimulai kondisi permainan pun tak jauh berbeda. Laskar bajul ijo masih mendominasi permainan. Dan akhirnya pada menit ke 49 laskar bajul ijo bisa menambah golnya lagi lewat Misbakus Solikin yang menerima umpan dari Rendi.

Namun pada babak kedua ini laskar naga mekes juga mencetak lewat Hendra Bayauw dan membuat skor menjadi 3-1. Dan akhirnya pada menit ke 59 David Silva berhasil mencetak gol lagi yang membuat laskar naga mekes semakin tertinggal dan membuat skor menjadi 4-1 hingga laga usai.