Pada info kabarnya dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) rupanya akan datang ke Indonesia dan turun di Ibu kota Jakarta untuk membahas dalam proses membantu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI agar dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi.

Hal kabar tersebut menunjukkan adanya kepastian kedatangan yakni yang tertera dalam pernyataan Head of Member Associations Governance Services FIFA atas nama Lucia Nicola dalam bentuk surat yang dikirimkan

Kepada Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga yakni Gatot S. Dewa Broto, yang dikonfirmasi telah diterima oleh pewarta di Ibu kota Jakarta hari Selasa kemarin.

Pertemuan yang bersamaan dengan Delegasi gabungan FIFA dan AFC yang datang ke Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 April 2019 yang akan membahas bentuk bantuan kepada PSSI dalam menyelesaikan sejumlah masalah yang sedang dihadapi dan terjadi di Indonesia. Perwakilan Delegasi tersebut yakni Lucia

Menyatakan ungkapannya agar informasi tersebut juga disampaikan kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sebenarnya, surat tersebut merupakan suatu bentuk balasan surat menyurat dari surat yang dikirimkan oleh Kemenpora melalui Gatot S. Dewa Broto kepada FIFA. Terpanpang dalam surat tersebut bahwa, Gatot menanyakan  kepada FIFA perihal kemungkinan akan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Republik Indonesia untuk sekedar silaturahmi serta mendiskusikan persoalan yang terjadi kepada FIFA.

Seperti yang dikabarkan bahwa dalam surat menyurat tersebut bahwa ungkapan dari Gatot tersebut akan sangat menghargai nama baik FIFA untuk dapat datang dan mengunjungi Indonesia demi untuk membahas persoalan yang

Sudah rumit dan jalan buntu yang sedang dihadapi PSSI sekarang ini. Dan juga dirinya mengharapkan adanya perbincangan yang kondusif selama ini berlangsung.

Ada juga kabar tentang Gatot yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FIFA atas surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino yang juga ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo. Infantino sendiri memang pernah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo pada tanggal 30 Januari 2019. Isinya saat itu,

Adalah Infantino yang memuji upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan olahraga dan mempromosikan nilai-nilai budaya Indonesia di setiap kali kesempatan.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi perilaku masyarakat sepak bola terutama di kalangan usia muda atau milenial. Infantino juga menginginkan sebuah harapan juga tentunya untuk dapat bertemu dengan bapak Presiden.

Sebelumnya ada terdengar kabar berita bahwasannya permasalahan yang sedang dihadapi saat ini yakni perihal mafia bola yang kini semakin merajarela yang dimana PSSI juga menjadi salah satu aktor di balik kejadian tersebut

Sehingga sudah ditetapkan sebagai tersangka, Satgas Antimafia Bola juga telah melakukan pengeledahan dokumen di apartemen milik Jokdri, di apartemen Taman Rasuna Tower 9, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain Jokdri, tercatat pihak terkait kepolisian sudah menetapkan 11 tersangka dalam kasus pengaturan skor atau mafia bola tersebut. Beberapa diantaranya sudah ditangkap sejumlah 7 dan empat lainnya masih dikejar pencariannya.

Baca juga : Usai Pertandingan Kiper Persebaya Mendapatkan Kritikan