Liga Inggris pada musim 2018/2019 kali ini memang memberikan hal-hal yang sangat mengejutkan dimana beberapa tim level menengah berhasil menduduki peringkat tinggi. Walaupun klub seperti Liverpool dan juga Chelsea masih menunjukan performa yang terbaik dalam musim ini. Dalam pekan ke empat musim ini, Watford berhasil menempati posisi ketiga dengan memperoleh skor sempurna dimana pada pertandingan terakhir mereka berhasil membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Pertandingan yang terjadi di markas Watford ini memiliki banyak sekali kejadian yang tidak terduga, dan membuat Tottenham harus mengakui kekalahan mereka yang bisa dibilang sebagai kekalahan pertama mereka sepanjang awal musim liga inggris ini.

Banyak analisa yang diberikan oleh beberapa orang, termasuk dari manajer Tottenham Hotspur yaitu Mauricio Pochettino yang menyadari bahwa kekalahan Tottenham dikarenakan tim banyak melakukan kesalahan fatal sehingga semua kesalahan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Watford agar bisa mencetak angka. Pochettino sendiri mengatakan bahwa tim terlalu santai pada babak pertama, dimana kedua tim masih bermain imbang tanpa ada gol apapun. Ini menjadi kesalahan Tottenham Hotspur yang pertama, dimana mereka tidak menyerang secara agresif ke kandang lawan Watford dan Spurs hanya berhasil menghasilkan 5 tembakan yang tidak tepat sasaran. Pada babak kedua banyak sekali kejadian tidak terduga, dimana kesalahan terbesar tetap berada di tim Tottenham Hotspur.

Pada babak kedua, banyak gol yang tercipta. Salah satunya adalah angka yang didapat oleh Tottenham Hotspur akibat gol bunuh diri yang diciptakan oleh Abdoulaye Doucoure pada menit ke-53 dimana menjadi gol yang memecahkan kebuntuan dari kedua tim. Akan tetapi Watford berhasil menyusul dengan menciptakan gol dari bola mati yang didapatkan, gol pertama Watford diberikan oleh sundulan Troy Deeney dari tendangan bebas yang didapat. Selanjutnya eksekusi tendangan sudut yang mampu merobek pertahanan The Lilywhites oleh sundulan Craig Cathcart. Ini menjadikan gol penutup serta menjadikan Watford menduduki peringkat ketiga klasemen sementara, sedangkan Tottenham berada di peringkat ke lima dengan perolehan sembilan poin.

Manajer Tottenham Hotspur yakin bahwa mereka banyak melakukan kesalahan yang sangat fatal, salah satunya adalah dimana pada babak pertama sama sekali tidak menghasilkan serangan yang mematikan bagi Watford. Ini menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk Watford menyerang pada babak kedua, walaupun Tottenham sempat mendapatkan gol akan tetapi Watford berhasil bangkit dan sangat baik saat mengeksekusi tendangan mati yang mereka dapatkan. Tentu saja ini menjadi kekalahan pertama bagi Tottenham Hotspur setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya mereka berhasil meraih kemanangan mutlak bagi mereka. Kekalahan ini tentu saja memberika pekerjaan rumah bagi Spurs agar bisa lebih baik dalam pertandingan pekan depan selanjutnya.

Mauricio Pochettino sendiri mengatakan bahwa Ia sangat kecewa akan kekalahan yang di dapatkan, dimana dia menilai bahwa tim bisa memberikan permainan yang lebih dan juga bisa memberikan banyak sekali peluang pada babak pertama. Permainan yang dilakukan terlalu santai yang malah menjadi boomerang untung Spurs sendiri.  Pochettino pun melanjutkan bahwa jika ingin menjadi pesaing, anda tidak bisa dikalahkan melalui gol tersebut akan tetapi semua kekalahan dan juga kesalahan yang terjadi bisa menjadi pembelajaran penting untuk berkembang. Semua yang terjadi dalam pertandingan antara Watford dan juga Tottenham Hotspur ini menjadi salah satu pertandingan dengan hasil yang tidak terduga dan juga berhasil membuat prediksi meleset.

 

Tinggalkan Balasan