Egy Maulana Vikri tidak berhenti membuat heboh berita bola Indonesia. Beberapa hari lalu, Egy sukses menembus skuad utama Lechia Gdansk di Liga Polandia. Sayangnya, Egy yang saat itu duduk di bangku cadangan masih belum mendapatkan kesempatan untuk bermain di pertandingan. Meski begitu, bukan berarti pemuda asal Medan tersebut tidak bisa menciptakan prestasi. Hal ini dibuktikan ketika ia bermain memperkuat Lechia II.

Usai duduk di bangku cadangan bersama skuad utama Lechia Gdansk, Egy bermain bersama dengan skuad Lechia II menghadapi KS Stolem Gniewino. Laga tersebut digelar pada Sabtu, 1 September 2018. Pada laga tersebut Egy Maulana Vikri sukses menjadi bintang dan pahlawan kemenangan bagi Lechia II. Ia mampu tampil apik dan berhasil mencetak dua gol di laga tersebut. Hal ini tentu langsung membuat heboh berita bola Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Bermain sebagai starter, Egy yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan sukses menceploskan bola ke gawang lawan dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Lechia II pada menit ke-5. Pada menit ke-39, KS Stolem Gniewino sukses menyamakan kedudukan melalui Mateusz Dampc. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Di babak kedua, Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-62. Gol tersebut sekaligus membawa Lechia II mampu meraih kemenangan 2-1 atas KS Stolem Gniewino.

Tak hanya pada laga itu saja, sebelumnya, Egy juga sukses menghebohkan berita bola Indonesia setelah beberapa kali mampu tampil cemerlang bersama skuad kedua Lechia Gdansk. Pada laga menghadapi GKS Kolbudy, Egy sukses menorehkan 1 gol dan 2 assist. Kemudian di laga menghadapi Pogon Lebork, Lechia II berhasil menang telak dengan skor 5-0. Pada pertandingan tersebut, pemain berusia 18 tahun ini tampil mengesankan. Egy berhasil menceploskan dua gol dimana satu gol dicetak di babak pertama dan satu gol di babak kedua

Apalagi, pada pertandingan beberapa pertandingan yang dijalani Egy bersama Lechia II, Egy seringkali dipantau langsung oleh pelatih Piotr Stokoweic. Tidak hanya pelatih, permainan Egy juga disaksikan langsung oleh beberapa pemain senior Lechia Gdansk. Hal ini tentu saja menjadi motivasi lebih bagi Egy Maulana Vikri agar bisa terus menunjukkan potensi terbaiknya. Saat ini, Wonderkid Indonesia ini memang masih perlu waktu untuk terus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru di sana. Proses adaptasi tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi Polandia memiliki cuaca dan makanan yang sangat berbeda dengan di Indonesia. Jadi, Egy harus bisa sabar untuk menunggu kesempatan debut bersama Lechia Gdansk itu datang.

Penampilannya yang ciamik bersama Lechia II membuat nama Egy terus ramai diperbincangkan. Tidak hanya berita bola Indonesia saja, tetapi juga ramai diperbincangkan oleh media Polandia. Prestasi dan popularitasnya menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang Polandia penasaran terhadap sosok Egy Maulana Vikri. Bahkan, ia juga mampu memikat para gadis dan suporter Lechia Gdansk lainnya. Hal ini bisa dilihat ketika Egy Maulana Vikri beberapa kali terlihat berfoto bersama gadis Polandia dan para suporter Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri memang telah menjadi idola baru usai tampil mengkilap bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. Meski Garuda Muda hanya menjadi juara ketiga, namun Egy mampu tampil konsisten dan menjadi top skor turnamen. Performa apik dari Egy itulah yang membuatnya menjadi incaran beberapa klub Eropa, sebelum akhirnya Egy menjatuhkan pilihan kepada Lechia Gdansk yang tampil di kasta tertinggi Liga Polandia.

Tinggalkan Balasan