Manchester City berhasil tampil bagus di laga pekan keenam liga Inggris. Anak asuh Guardiola berhasil menang dengan skor 5-0 padahal laga itu adalah laga tandang. Manchester City mendominasi Cardiff City dengan menang telak. Tentu saja apa yang dicapai oleh Manchester City membuat Guardiola senang.  Pelatih asal Spanyol itu menganggap apa yang telah diraih Manchester Biru sudah seperti musim lalu bermain dominan. Tentu saja hal ini harus terjadi secara konsisten mengingat City di tengah pekan lalu hanya kalah dari Lyon.

Nah, Manchester City diharapkan oleh Guardiola untuk berbenah. Tentu saja lini belakang yang masih sering rapuh harus diperbaiki agar bisa sedikit kebobolan. Dalam laga melawan Cardiff, Mahrez yang menjadi buah bibir. Masuk sebagai pemain pengganti, pemain asal Maroco ini berhasil mencetak dua gol. Guardiola amat senang dengan apa yang telah dicapai Mahrez. Ia mengatakan pemain ini akan membantu City mendapatkan berbagai trofi di musim ini.

Mahrez memang belum menjadi pemain ini Manchester City. Ia beberapa kali dicadangkan oleh Guardiola. Tentu saja kualitasnya tidak bisa diragukan lagi karena ia sempat menjadi pemakin terbaik liga Inggris. Saat ini Manchester City ada di peringkat dua, sama poin dengan Chelsea tapi menang selisih gol. Yang menjadi posisi pertama adalah Liverpool yang tampil konsisten di awal musim ini.

Musim lalu Manchester City menjadi juara Liga Inggris. City berhasil mencetak 100 poin dan itu merupakan sebuah rekor. Tentu saja musim ini, anak asuh Guardiola memasang target sebagai juara Liga. Dan tentu saja Manchester Biru berharap bisa bagus di liga Champions. Tapi sayangnya Aguero Cs baru saja kalah dari Lyon di kandang sendiri. Seakan ditak mau belajar dari musim lalu yang juga tidak bagus di Champions, kini City kembali tampil angin-anginan.

Tak bisa diragukan lagi Manchester City memang dipenuhi oleh para bintang. Kedalaman skuad City ptidak perlu diragukan lagi. Manchester City juga pelatih kelas dunia yang sudah mendapatkan semua gelar bergengsi. Manchester Biru memang memasang target besar musim ini yaitu bisa menjadi juara Champions. Karena itu, tidak ada pemain inti City yang pergi. Bahkan Pep berhasil mendatangkan Mahrez dengan harga mahal.

Hanya prestasi saja yang bisa mengangkat anak asuh Pep. Tampil konsisten tentu saja harus karena itu yang diperlukan untuk mendapatkan trofi. Sejuah ini, City tmapil bagus di Liga Inggris.  Menang lima kali dan imbang sekali tentu saja menjadi tanda anak asuh Pep memang masih tampil bagus.

Besar harapan Manchester City untuk bisa mendapatkan prestasi yang bagus di musim ini. Tentu kedalaman skuad saja tidak cukup. Perlu adaptasi taktik guardiola yang bagus di atas lapangan hijau. Sejauh ini, Manchester City belum bisa menurunkan De Bruyne karena masih cedera. Pemain ini memang tampil bagus di Manchester City dan karena itu kehadirannya sangat diharapkan oleh para fans.

Kita nantikan apakah anak asuh Pep bisa terus tampil dominan di atas lapangan hijau. Bila bisa, tentu semua yang direncakanan bisa saja tercapai. Tidak saja juara liga, City juga kemungkinan bisa mendapatkan trofi Champions. Tapi tentu halangan yang berat akan ditemui. Di Champions ada tim sekelas Madrid, Barca dan Champions.  Di LIga Inggris, ada Liverpool yang tampil konsisten. Ada juga Chelsea yang tampil apik di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Tinggalkan Balasan