Arsenal menang lagi di Liga Inggris pekan kedelapan. Menjalani laga tandang ke markas Fulham tentu tak mudah tapi The Gunners menunjukkan mental juara pada laga kali ini.  Emery melakukan perubahan Line Up pada laga kontra Fulham. Welbeck dipasang sebagai starter pada laga kali ini menggantian Abumeyang. Lacezette diplot sebagai penyerang utama. Alex Iwobi juga main sebagai penyerang sayap menggantikan Ozil yang kali ini tidak ada di daftar pemain yang dibawa Emery untuk menghadapi Fulham.

Arsenal sempat unggul terlebih dahulu sat Lacazzete mencetak gol di menit 29.  Kemudian tim tuan rumah mencetak gol penyeimbang. Adalah Schurrle yang mencetak gol di menit 44. Di babak kedua Arsenal menggila. Lacazzete dan Ramsey membuat kedudukan menjadi 3-1. Kemudian Aubumeyang masih dan pada babak kedua pemain asal gabon ini mencetak 2 gol sehingga sampai peluit dibunyikan kedudukan tetap 5-1 untuk kemenangan Arsenal.

Tentu saja kemenangan ini amat berarti bagi Arsenal. Posisi The Gunners kini ada di urutan ketiga menggeser Chelsea dan Spurs tapi The Blues bila menang di laga lainnya akan kembali merebut posisi tiga. Arsenal memang sudah menang di lebih dari tiga laga beruntun. Itu artinya formula racikan Emery di lapangan hijau mulai menunjukkan hasilnya. Pelatih asal Spanyol ini sempat diragukan apakah akan cocok melatih Arsenal yang sudah lama ditangani Wenger.

Kali ini Mkhitaryan menjadi starter di lini tengah bersama dengan Granit Xhaka dan Lucas Torreira. Perubahan juga ada di lini belakang karena Rob Holding masuk sebagai starter. Bernd Leno juga menjadi kiper utama karena Cech masih dalam cedera.

Emery termasuk berani melakukan perjudian dengan mengganti beberapa pemain inti yang biasanya diturunkan di banyak laga. Namun para pemain pelapis yang diberi kesempatan menjadi starter bisa membayar kepecayaan sang pelatih.

Arsenal memang sudah mulai tampil konstan untuk meraih tiga poin. Lacezzete dan Aumeyang sudah mulai menunjukkan kelasnya sebagai striker terbaik dunia. Kedua pemain ini sama-sama berhasil mencetak Brace.

Emery tentu saja masih dihadapkan dengan tantangan di laga berikutnya. Belum terbukti keampuhan strategi pelatih asal Spanyol ini kala menghadapi tim besar.  Manchester City sudah pernah mengalahkan Arsenal di kandang The Gunners. Pembuktian tentu saja nanti pada laga besar.

Kedalaman skuad Arsenal memang tidak sebagus para pesaingnya. Sebut saja Liverpool dan The Blues serta City yang punya pemain pelapis yang sama bagusnya dengan pemain utama.  Tentu penting untuk memperhatikan kedalaman skuad karena hal ini berpengaruh pada performa tim saat pemain inti bayak yang tidak bisa bermain.

Bila terus bisa meraih tiga poin, maka sudah dipastikan Arsenal akan menjadi penantang serius untuk meraih juara liga Inggris. Sudah dipastikan tidak akan mudah apalagi City dan Liverpool dan Chelsea tampil bagus sejauh ini. Namun kesempatan tentu saja masih terbuka. Kekompakan pemain Arsenal sudah mulai terlihat dan ini tentu saja akan membuat kesempatan untuk meraih tiga poin akan semakin besar.

Kita layak untuk saksikan apakah Arsenal akan terus tampil konsisten untuk mendapatkan tiga poin atau The Gunners seperti musim sebelumnya yang angin-anginan, kadang bagus dan kadang tigak. Emery yang punya pengalaman bagus sebagai manajer tentu saja harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya. Setidaknya musim ini Arsenal harus selesai di empat besar agar kembali ke liga Champions lagi.