Sanchez dibeli United pada pertengahan musim lalu.  pembelian pemain asal Chile itu melibatkan pertukaran Mhkrtyan. Tapi kedatangan sang pemain ternyata tak berdampak apapun bagi permainan MU. Baru tiga gol dikemas Alexis saat berkostum MU. Scholes yang merupakan legenda MU tidak sepakat dengan pembelian Alexis. Ia mengatakan United sudah mempunyai Martial dan Rashford sehingga tenaga pemain itu sujatinya tidak dibutuhkan.

Alexis pun kemudian mengalami kebijakan rotasi oleh Mourinho. Di beberapa laga pemain ini tampak dicadangkan oleh The Special Ones. Tentu ada alasan di balik pencadangan Alexis oleh Mou. Salah satunya adalah performa sang pemain yang belum sesuai ekspektasi.

Kini Alexis menghadapi momen pelik. Ia harus bersaing dengan para pemain lain sementara Sanchez sedang seret gol. United sendiri mengeluarkan dana yang tidak sedikit kala mendatangkan Sanchez dari Arsenal. Maka wajar sekali bila pemain ini mendapatkan banyak kritik.

MU kini sedang dalam masalah besar. Sudah empat laga dilalui tanpa kemenangan. Anak asuh United terpental dari ajang piala Liga setelah kalah dari Derby County. Di Liga Champions Setan Merah ditahan imbang di Old Trafford. Posisi United kini ada di peringkat 10.

Tentu saja kemampuan terbaik harus dikeluarkan oleh semua pemain termasuk Alexis. Mou yakin dengan mendatangkan Alexis,  lini depan United akan semakin tajam. Lukaku setidaknya akan semakin bagus sehingga bisa mencetak gol.

Di akhir pekan ini United akan kembali berlaga. Tentu saja kemenangan wajib diraih. Bila tidak,  tampaknya Mou akan segera dipecat. Tentu saja tidak mudah menang di tengah berbagai masalah yang melanda United. Perseteruan Pogba dan Mou misalnya menjadi masalah yang harus segera diselesaikan. Bila tidak tentu saja kondisi MU akan semakin sulit.

Masih ada waktu untuk berbenah. MU tentu masih punya harapan untuk bisa bersaing. Alexis pun harus bisa secepatnya beradaptasi dengan permainan United. Pemain ini tentu punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi penyerang yang tajam bersama lukaku.

Apakah Alexis akan bisa memenuhi ekspektasi fans MU ? Tentu saja hanya dengan performa yang bagus di atas lapangan hijau yang bisa membuktikannya. Satu yang pasti Ia bisa saja dijual di tengah musim nanti bila terus bermain buruk untuk MU. Legenda MU sendiri mengatakan pembelian sang pemain adalah langkah yang mubazir. Tapi sang legenda MU itu berharap Alexis bisa bermain lebih bagus dan ia bisa sukses membantu MU dari tekanan.

Musim baru saja berjalan. Meskipun United terseok-seok di Liga tentu saja masih ada harapan untuk memaksimalkan potensi para pemain. Semua masalah harus dibenahi bila United ingin kembali ke puncak performa. Alexis Dkk harus bisa memberi yang terbaik untuk MU agar setidaknya MU bisa finish di empat besar dan melaju jauh di Champions.