sepakbola78.com – Debut laga permainan yang mempertemukan kedua tim yakni Manchester City dengan Liverpool menjadikan sesi laga ini cukup menarik untuk diikuti sampai pada menit babak kedua.

Laga yang mempertemukan kedua tim ini berlangsung pada Jumat (04/01/2019) sangat sengit. Pasalnya permainan ini akan menentukan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Manchester City yang mentekel pemain Liverpool
Manchester City yang mentekel pemain Liverpool, Vincent Kompany

Lantas, yang menjadi pembicaraan terkait salah satu pemain Manchester City mentekel Mohamed Salah yang dimana merupakan pemain yang membela Liverpool tersebut yakni Vincent Kompany.

Pemain Manchester City yang satu ini dikenal sebagai pemain yang mengisi posisi bek dan sekaligus kapten di lapangan hijau. Teknik bermainnya yang juga sangat bagus dan mempasingkan bola dengan akurat.

Beda 4 poin City dengan Liverpool
Kedudukan Manchester City yang berbeda 4 poin dengan Liverpool

Diketahui sekarang posisi kedua klub tersebut berbeda jarak yang juga tipis, hanya selisih 4 poin antara Liverpool dan Manchester City. Hanya kemampuan skill pemain lah yang dapat diharapkan untuk mengembalikan kedudukan posisi mereka.

Lalu, yang terkait pemain yang ditekel yakni Mohamed Salah, kejadian tersebut sempat menuai banyak kritikan dan emosi dari pihak Liverpool sendiri.

Dikarenakan pelanggaran yang dilakukan oleh Kompany diharuskannya mendapatkan kartu merah, tetapi yang terjadi adalah sang wasit hanya memberikan kartu kuning terhadap pelanggaran tersebut.

Sehingga ini sangat membuat geram bagi para fans Liverpool yang menuai protes kepada wasit yang hanya melemparkan kartu kuning kepada Manchester City.

Sampai-sampai sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga menuai protes dan mengajukan kritikan kepada sang wasit. Ia membubuhkan kritikannya kepada wasit agar pelanggaran yang dilakukan pemain tersebut diberi kartu merah.

Seusai Kompany melakukan pelanggaran tersebut, ia menambahkan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk mencelakai pemain Liverpool tersebut. Dan dirinya juga mengungkapkan bahwa tekel yang dilakukannya bersih dari pelanggaran.

Tetapi ini hanya sebagai bentuk dari pembelaan dirinya sebagai pemain yang membela klubnya Manchester City tersebut. Menurut dirinya yang dimana ia sebagai pemain Manchester City yang mentekel Mohamed Salah tidak perlu dibesar-besarkan lagi permasalahannya.

Sederhananya, ia mengatakan bahwa kejadian itu terjadi saat dirinya hanya ingin mendapatkan bolanya dan dengan memajukan sedikit kakinya untuk menggapainya dari pemain Liverpool tersebut.

Buktinya, pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium Manchester City itu para pemain dari Manchester City sendiri lah yang lebih menguasai bola ketimbang rivalnya Liverpool.

Penguasaan bola yang didapatkan sampai dicatat dari tabel statistik bernilai 53 persen untuk pembawaan bola yang dikuasai oleh Manchester City sepanjang pertandingan berlangsung.

Sehingga, dengan penguasaan bola yang lebih dominan ke Manchester City tersebut membuat pergerakan penyerangan dari pihak lawan yakni Liverpool kewalahan untuk menembakkan bidikan gol yang tepat dan sempurna.

Ditambahkan dari pernyataan dari Kompany terkait tekel Mohamed Salah yakni keputusan saat dirinya bertemu dengan Salah sudah sangat tepat untuk menghalangi lajunya bola untuk masuk ke gawang Manchester City.

Melewatkannya atau mentekelnya itulah keputusan cepatnya saat ingin mencela gerak laju bola yang dibawakan oleh Mohamed Salah tersebut.

Menurut dari Manchester City ini perebutan angka poin untuk meningkatkan posisi mereka di puncak klasemen telah dianggap cukup baik dengan perolehan 3 poin untuk sementara waktu ini.

Perebutan perolehan angka 3 poin ini sudah sangat mempengaruhi mereka untuk mencapai puncak klasemen rivalnya Liverpool yang memiliki 54 poin.