Paul Pogba adalah salah satu pemain yang sering dianggap tidak bagus penampilannya bersama MU. Didatangkan dengan harga satu triliun lebih tentu saja ekspektasi Fans terhadap pemain Prancis ini sangat besar. Bersama United, belum satu gelar liga Inggris pun yang bisa didapatkan. Hanya juara Liga Eropa saja yang sudah didapatkannya dan juga piala Liga Inggris. Tentu capaian itu belum sebanding dengan kualitas yang seharusnya dimiliki pemain berkulit hitam ini.

Namun bila berbicara di level timnas, tentu saja Pogba sudah mencapai yang terbaik. Prancis baru saja menang piala Dunia di Rusia beberapa waktu yang lalu. Peran Pogba di lapangan tengah timnas Prancis tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata. Bersama Kante dan Matuidi, Ia menjadi kekuatan lini tengah yang membuat tim lain sulit menang.

Setelah menjuarai piala Dunia, tidak praktis membuat Pogba dianggap yang terbaik. Banyak yang mengkritiknya karena untuk United, pemain itu belum bisa memberikan hal yang berarti. Lihat saja di musim ini, kalah dua kali dan menang dalam jumlah yang sama membuat Pogba diragukan bisa tampil baik kedepannya. Sempat diisukan akan hengkang karena dianggap tidak harmonis bersama Mourinho, ternyata Pogba tetap di MU sampai bursa transfer tak lagi buka.

Barcelona adalah tim yang sempat berminat untuk mendatangkan Pogba. Tapi kenyataannya, Pemain timnas Prancis ini tetap ada di skuad The Reds Devil. Tentu tidak ada yang bisa menjelaskan secara gamblang mengapa Pogba tetap bertahan di MU padahal ia dianggap sudah tak cocok lagi dengan gaya melatih United.

Ian Wright yang merupakan mantan pemain Arsenal mengatakan bahwa Pogba memang sempat ada di situasi yang rumit. Bagus di piala dunia tapi buruk di liga Inggris membuat pemain ini kerap mendapatkan kritikan. Wright mengatakan bahwa Pogba harus banyak berbenah bila ingin dianggap sebanding dengan harga belinya. Tentu itu memerlukan dedikasi dan momen untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Wright menganggap Pogba adalah pemain fantastis dan buktinya saja ia mampu menghantarkan Prancis menjadi juara piala Dunia.

Bila tidak tampil bagus di musim ini, bisa saja Pogba hengkang dari Old Trafford dan beberapa tim besar seperti Juventus dan Barcelona memang sudah siap menampungnya.  Sang pemain sendiri belum berbicara apa apa tentang situasi rumitnya ini. Pogba tidak memberi klarifikasi apakah memang benar hubungannya dengan Mou sedang tak bagus.

United sendiri kini ada di posisi 10. Pogba belum mencetak gol sama sekali dan pada beberapa pertandingan, pemain Prancis ini memang tampil di bawah standard. Bila terus seperti ini dipercaya kritik akan terus berdatangan.  Namun musim masih sangat panjang. MU musim ini akan tampil di Liga Champions. Tentu saja membawa MU melangkah jauh bisa menjadi pembuktian sang pemain memang pas dianggap salah satu yang terbaik di dunia.

Tentu patut dinantikan aksi Pogba di lapangan hijau. Pemain ini harus tampil konsisten untuk membawa United terus meraih 3 poin. Bila tidak, bisa saja musim depan Pogba tak lagi ada di skuad The Reds Devil.  Nah, kita nantikan saja aksi pemain yang kerap berganti potongan rambut ini untuk mengawal MU bisa tampil baik di musim ini.  Hanya prestasi United yang bagus di musim ini yang bisa meredam kritik yang kerap datang ke Paul Pogba.