Ozil dikabarkan tidak harmonis dengan pelatih baru Arsenal. Pemain yang baru saja pensiun dari timnas Jerman ini memang sempat tidak masuk line up Emery. Tentu itu menjadi sebuah pertanyaan karena Ozil sendiri adalah pemain kunci dimanapun ia bermain termasuk di skuad The Gunners. Namun semua terbantahkan saat Arsenal tandang ke kandang Newcastle. Ozil bermain penuh dan pada laga itu, ia mencetak satu gol yang pada akhirnya membuat Arsenal menang dengan skor 2-1.

Bermain penuh membuktikan Ozil sedang taka da dalam masalah. Apalagi ia mencetak gol yang tentu saja membua sang pelatih senang.   Sempat dikabarkan akan hengkang  dari Arsenal, ternyata berita itu tidak benar. Ozil tetap ada di skuad The Gunners musim ini. “Ozil mencetak satu gol pada laga melawan Newcastle. Tentu saja saya senang dan ini penting bagi sang pemain” Emery mengungkapkan pada sebuah sumber.

Arsenal memang tidak melaju mulus di musim ini pada Liga Inggris. Sempat kalah dua kali di empat laga, kini Arsenal mulai menuai hasil positif. Posisi pun naik ke peringkat delapan, sama poin dengan MU dan Spurs.  Tentu saja laju positif ini diharap terus hadir di kubu Arsenal sehingga musim ini bisa tampil kompetitif.

Arsenal sendiri tidak main di Liga Champions karena pada musim lalu gagal masuk empat besar. Tentu saja ini memberikan waktu istirahat yang banyak untuk maksimal di liga Inggris. Persaingan di BPL sendiri kini semakin kuat. Hadir Spurs dan Watford yang tampil bagus sehingga untuk menjadi empat besar tidaklah mudah.

Arsenal memang tidak belanja besar di musim ini. Hanya mendatangkan bek veteran asal Juventus, The Gunners tampaknya tidak mempunyai kedalaman skuad yang bagus. Tentu saja untuk bersaing dengan Manchester City dan Liverpool tidak mudah mengingat kedua tim itu sedang tampil bagus dan skuad yang ada lebih bagus dari musim lalu. Belum lagi Chelsea di bawah asuhan Sarri yang semakin bagus.

Untuk bisa menjadi juara di BPL, Arsenal perlu konsistensi di setiap laga. Tidak menang melawan tim besar seperti City di kandang sendiri tentu saja menggambarkan Arsenal di bawah Emery masih sangat meragukan.  Nah, kehadiran Ozil tentu saja penting karena selain punya skill yang bagus, pemain Jerman ini juga punya pengalaman.  Ia tentu saja bisa membantu tim memberi tiga poin bila sedang bermain bagus.

Musim masih sangat panjang. Tidak ada yang mustahil tentu saja. Arsenal meskipun tidak diperhitungkan menjadi juara BPL tetap saja sebagai kandidat kuat meraih trofi bergengsi.  Bila bisa bermain seperti yang ditunjukkan pada laga melawan Newcastle, bisa saja Arsenal merangsek ke empat besar dan kemudian menjadi penantang juara.

Ozil pada laga melawan Newcastle mencetak gol. Dan itu merupakan gol perdana sang pemain di musim ini.   pada laga itu, Ozil membuat akurasi umpan yang mencapai 89,5 persen. Ia juga membuat 5 key pass dan sentuhan bola esebanyak 45 kali. Tentu saja itu merupakan penampilan yang bagus dari pemain yang sudah tidak lagi membela timnas Jerman. Kita nantikan saja kiprah Ozil di skuad Arsenal. Apakah ia bisa terus membuktikan diri sebagai pemain yang berpengalaman atau ia akan disebut sebagai momok di tim yang membuat The Gunners terus gagal meraih posisi yang bagus.  Tentu waktu yang segera memberikan jawaban atas pertanyaan itu.

Tinggalkan Balasan