Adalah Watford yang menjadi kejutan di awal musi ini. Bagaimana  tidak ? tim yang bermarkas di Vicarage Road ini berhasim memang di emmpat laga awal BPL. Posisi ketiga kemudian didapatkan oleh anak asuh Javi Gracia. Hanya kalah selisih gol saja dari peringkat satu dan dua yaitu Liverpool dan Chelsea. Bahkan di laga keempat liga inggris, Watford berhasil mengandaskan Spurs yang sebelumnya tampil apik dengan mengalahkan MU di Old Trafford. Pujian pun datang ke tim semenjana yang kini dianggap sebagai kuda hitam BPL.

“ MU tentu menjadi tantangan berat buat kami. Tapi kami akan bermain di hadapan pendukung sendiri dan kami siap mengalahkan siapa saja. Bila tidak bermain yang terbaik, kamu akan kalah tentu saja menghadapai MU” ujar Javi Gracia.

Optimisme di pertandingan akhir pekan ini melawan MU tentu saja beralasan karena Watford sedang tampil bagus. Mengalahkan tim sekelas Spurs dan menang di empat laga secara beruntun bukan dicapai dengan mudah tapi kerja keras tim. Belum lagi Watford akan main di kandang sendiri.  Semua pemain siap kembali mempermalukan United. Bagi MU sendiri, laga ini amat rumit karena sejauh ini belum tampil konsisten. United baru menang dua kali dan kalah dua kali yaitu tunduk saat melawan Hove Albion dan juga kala menghadapi Spurs.

Tidak ada yang meragukan lagi kalau Watford memang akan bisa bersaing di musim ini setelah berhasil melaju apik di awal musim. Namun konsistensi bermain bagus masih harus ditunjukkan oleh anak asuh Gracia. MU sendiri sebenarnya masih dalam suasanya yang tak stabil. Berbagai isu menerpa skuad Setan Merah mulai dari hubungan Mou yang tak bagus dengan Eksekutif The Reds Devil. Belum lagi beberapa pemain juga tak senang dengan Mou seperti Pogba dan Rashford yang mulai tak betah dengan The Special Ones.

Apakah Watford akan berhasil menahlukkan MU ? Tentu saja banyak faktor yang akan menjawabnya. Bila main tanpa beban dan mampu menggunakan dukungan fans tentu saja tiga angka bisa diraih. Watford juga harus waspada dan tidak boleh terlena karena menang atas Spurs yang bisa mengalahkan MU.  Bisa saja MU menang mudah karena paham apa kelemahan Watford.

Pengalaman Mourinho tentu saja tidak bisa dikesampingkan karena memang manajer ini punya segudang prestasi yang memang sering mampu mengangkat timnya dari keterpurukan. Bermain bertahan dengan skema counter attack tampaknya harus menjadi strategi yang dijalankan Watford. Bila terbuka tentu saja mungkin sekali Watford dibantai oleh Manchester United.

MU musim ini memang tidak banyak membeli pemain. William serta Perisic gagal didatangkan yang entah apa sebabny. Disinyalir manajemen MU menolak keinginan Mou untuk mendatangkan pemain tersebut sehingga memunculkan konflik. Hanya Fred dan Dalot saja yang didatangkan. Pemain yang disebut terakhir merupakan pemain muda yang tentu saja masih sangat minim pengalaman.

Sementara Watford mengulangi start apik musim lalu. Sempat ada di empat besar, perlahan namun pasti anak asuh Gracia turun sehingga harus puas finish di papan tengah. Kini musim sudah berganti. Watford kembali ada di jalur positif. Menang di semua laga awal liga Inggis tentu sangat tidak mudah. Karena itu, United harus mewaspadai kekuatan Watford meskipun tim ini dalah semenjana di Liga Inggris.

Bila MU menang tentu saja posisi di klasemen akan membaik. Kini MU ada di urutan 10, posisi yang tak biasa karena tim ini langganan juara liga Inggris. Watford bila berhasil meraih tiga poin tentu saja akan bisa mempertahankan posisinya. Malah bisa menjadi peringkat pertama bila The Blues dan The Reds tampil tak maksimal di laga lainnya.

Semua tentu saja mungkin terjadi karena di sepak bola, keberuntungan selalu ada selain kekuatan dari penerapan tak tik yang tepat.  Siapa yang akan menang pada laga akhir pekan nanti ? MU atau Watford ? tentu saja siapa yang bermain baik yang akan menang dan siapa yang minim melakukan kesalahan akan meraih tiga angka penting untuk semakin baik di posisi klasemen sementara.

 

Tinggalkan Balasan