Artikel berita bola timnas indonesia pada kesempatan ini akan menghadiahkan anda sejumlah berita terpanas tentang kiprah sepakbola Timnas Indonesia sejauh ini. Setelah tumbang di ajang Asian Games 2018, Timnas senior masih belum memiliki opsi kepelatihan lain saat berlaga pada ajang Piala AFF. Sejatinya kompetisi itu akan digelar pada bulan mendatang yaitu tanggal 8 Nopember 2018. Tentu hal tersebut akan menjadi misteri siapa yang pantas untuk menukangi Timnas senior di laga itu. Karena sejatinya Luis Milla digandang – gadang akan mengakhiri masa kepelatihannya.

Namun banyak pihak yang masih ingin sang pelatih berkebangsaan Spanyol, Luis Milla Aspas sebagai kandidat terkuat pada posisi pelatih Timnas senior. Sejatinya PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) tak punya pilihan lain selain memasrahkan tugas kepelatihan tersebut pada Luiss Milla. Karena ada nama Supriyono Prima sang mantan pemain Timnas Indonesia angkat bicara soal kepiawaian Luis Milla dalam memberikan materi kepelatihan. Kesempatan melatih Timnas senior ini juga menjadi salah satu ajang pembuktian dan obat luka Milla saat tumbang pada laga Asian Games 2018 tempo hari. Yang pasti PSSI akan mempertimbangkan hal itu dengan segera mengingat laga penting yang akan digelar tersebut tinggal menghitung hari.

Dilansir dari Berita Bola Timnas Indonesia, Supriyono juga mengaku bahwa Piala AFF nanti akan bisa memulihkan nama baik Milla jika ia berhasil mengantarkan Timnas senior menjadi juara. Karena sejauh ini komposisi dan kualitas dirinya melatih Timnas sudah cukup baik, hanya saja pada waktu itu dirinya kurang beruntung hingga jatuh kalah. Berbagai pihak sudah sangat setuju dengan diangkatnya Milla untuk kembali dipercaya melatih Timnas senior pada laga mendatang. Sebab sudah banyak hal positif yang telah ia raih selama menjadi pelatih Tim Garuda Nusantara. Supriyono juga menyatakan pada awak media bahwa ia sangat yakin jika Milla akan berhasil membuat Timnas senior menjadi yang terbaik pada kompetisi nanti.

Dari halaman resmi situs Berita Bola Timnas Indonesia juga membeberkan bahwa sejak Timnas Garuda Muda dilatih Milla, sudah ada banyak perkembangan baik itu secara individu maupun tim. Dan tak hanya itu saja sisi positif yang bisa para pemain dapatkan darinya. Yaitu para pemain juga tahu bagaimana memerankan sebuah posisi saat berada di lapangan dan bahkan hal tersebut tidak pernah mereka alami sebelumnya. Jadi adanya sosok Milla pada kiprah sepakbola Timnas Indonesia tentu banyak berbuah faktor positif mulai dari dukungan supporter, pihak official, pemain dan lain sebagainya. Bukan tidak mungkin bahwa Milla menjadi kandidat terkuat saat Timnas senior berlaga di Piala AFF.

Di sisi lain pada Berita Bola Timnas Indonesia telah dijadwalkan bahwa Timnas senior juga bakal melakoni laga uji coba sebelum tampil pada ajang Piala AFF 2018 nanti. Yaitu mereka akan berlaga melawan Mauritius pada tanggal 11 September 2018 dilanjutkan dengan laga kedua yaitu Myanmar pada tanggal 9 Oktober 2018. Ini merupakan persiapan penting demi memulihkan semangat juang yang sudah gugur pada laga akbar sebelumnya. Oleh karena itu PSSI sudah harus mengambil langkah untuk menentukan siapa pelatih yang bakal menyongsong Timnas senior berikutnya. Jika memang nama Luis Milla salah satu sosok pilihan utama, hal ini akan membuat dirinya harus bekerja lebih ekstra agar bisa membuktikan bahwa Indonesia layak menjadi juara Piala AFF.

Tinggalkan Balasan