Siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris ? Pertanyaan seperti itu sudah mulai muncul meskipun liga inggris baru saja dimulai. Ada 34 laga lagi yang harus dijalani masing masing tim dan tentu saja itu masih sangat  banyak. Melihat posisi di klasemen saat ini tentu saja tiga tim besar ada di posisi empat besar. Posisi pertama dihuni Liverpool dengan 12 poin dan posisi dua serta tiga dipegang oleh Chelsea dan Watford dengan poin yang sama dengan sang pemuncak tapi The Reds unggul selisih poin. Manchester City ada di urutan keempat dengan 10 poin.

Dengan posisi tersebut, bisa dilihat Liverpool sedang tampil apik tapi bagi Neymar yang saat ini main di PSG, ternyata City lah yang diprediksi akan keluar sebagai juara. Pemain asal Brazil ini memang mengatakan bahwa sangat sulit menentukan siapa yang akan jadi terbaik di BPL. Ia percaya persaingan sangat ketat karena banyak pemain bagus di liga ini.  Neymar memprediksi MU akan finish di urutan kedua, sementara Chelsea ada di posisi tiga dan Spurs di posisi ke-4. Mengherankan karena Liverpool tidak masuk favorit Neymar untuk ada di empat besar.

Liga Inggris sedang menjalani jeda internasional. Tanggal 15 September laga akan dimulai lagi. Akan ada Big Match di Liga Inggris karena akan mempertemukan Liverpool vs Spurs. Siapa yang menang tentu saja sulit ditebak karena keduanya sedang on fire. Liverpool memang belum pernah kalah tapi kebanyakan menang tipis. Sementara Spurs setelah menjalani tiga laga sempurna tim asuhan Pochetino ini harus rela kalah dari Watford. Memang mengherankan mengapa Spurs bisa seperti itu secar pada pekan ketiga MU ditahlukkan oleh Kane Cs di Old Trafford.

Tak bisa disangkal lagi aroma persaingan di Liga Inggris adalah yang terketat di Eropa. Pemain bagus kelas dunia sepertinya berkumpul di liga negeri ratu Elisabeth ini. belanja besar musim ini tampak dilakukan oleh beberapa tim seperti Liverpool dan Manchester City. Chelsea pun belanja besar dan MU tidak sebesar para pesaingnya.

Manajer baru seperti Sarri pun datang dan tentu saja akan membawa persaingan di Liga inggris lebih sengit. Liverpool memang sedang naik daun di awal BPL yang hal ini bisa dilihat dari posisi di klasemen. Anak asuh Klopp memang belum pernah kalah sekalipun di empat laga awal Liga Inggris.  Tapi untuk menang terus adalah sebuah tantangan besar. Tidak pernah mudah melawan tim bertabur bintang yang ada di BPL. Itupun berlaku bagi Liverpool.

Musim lalu Manchester City keluar sebagai juara dengan rekor ciamik yaitu meraih 100 poin. Manchester Biru pun tampil bagus dengan berbagai rekor. Lini depan yang dikawal Aguero dan Jesus tampaknya menakutkan bagi banyak tim di musim lalu.  Perubahan line up tidak terlalu banyak musim ini. Mahrez yang didatangkan dari Leicester tampaknya menjadi kekuatan baru bagi City di lini tengah. City memang punya skuad yang dalam. Itulah alasan mengapa tim ini bisa tampil konsisten di banyak pertandingan. Satu pemain bagus cedera, City masih punya yang lainnya.

Tak pelak publik memang menantikan persaingan sengit yang terjadi di Liga Inggris.  Masing masing orang tentu saja punya jagoan yang berbeda. Tapi yang pasti Liverpool dan City lah yang paing dijagokan untuk menjadi juara Liga Primer.

Tinggalkan Balasan