Alvaro Morata musim lalu menjalani musim pertama di Chelsea. DIbeli mahal dari Real Madrid yaitu sebesar 58 juta Pounsterling, Chelsea memecahkan rekor pembelian termahal dunia untuk klub. Tapi sayang sempat bagus di awal Morata terus menurun. Tidak saja cedera yang membekapnya tpai juga kedatangan Giroud yang sempat menjadi andalan di lini depan setelah paruh musim.

Morata hanya bermain 24 kali di musim lalu. Gol yang dia cetak hanya 11 saja. Tentu saja itu diluar harapan sang pemain karena sebagai pemain termahal Chelsea ia harusnya memberikan hal yang lebih tapi kenyataanya ia memang tidak bisa berbuat banyak di musim lalu.  Sang pemain mengatakan itu adalah salah satu karir terburuknya selama menjadi pesepak bola profesonal.

Tidak bagusnya permainan Morata membuat ia tidak dipanggil timnas di gelaran Piala Dunia. Tentu saja itu menjadi penyesalan bagi pemain The Blues ini. Ia seharusnya bisa mendapatkan jatah bermain di timnas jika saja ia tampil bagus di sepanjang musim lalu.  Morata sebenarnya sempat berfikir untuk pergi dari Chelsea namun sepertinya Sarri masih yain striker asal Spanyol ini bisa memberikan banyak gol bagi Chelsea. Sejauh ini, Morata terus menjadi striker di lini depan The Blues. Sudah satu gol ia ciptakan dan ia tampaknya sudah mulai nyaman bermain lagi di sepanjang laga bersama Chelsea.

Morata merupakan asli dari akademi Madrid. Digandang-gadang sebagai striker masa depan El Real, tapi kenyataannya ia malah dijual oleh Madrid ke Juventus. Bersinar besama Juve yang mana ia diduetkan dengan teves. Sempat berhasil menghantarkan Juve ke final liga Champions, Morata kemudian mulai tersinggir karena Dyballa datang. Madrid pun membeli kembali Morata dengan hararpan bisa menjadi striker utama El Real. Tapi ia tetap kalah bersaing dengan Benzema karena di kala itu Zidane lebih memilih striker asal Prancis itu.

Gerah dengan suasanya di Madrid, Morata pun menyatakan ingin hengkang dan Chelsea kemudian membelinya dengan harga mahal. Sebenarnya Morata bukan penyerang yang diinginkan oleh Conte pada saat itu. Lukaku lah yang ingin didatangkan ke Stamford Bridge tapi MU yang beruntung mendapatkan strike asal Belgia itu. Akhirnya Morata didatangkan dengan harga yang sangat mahal untuk menggantikan Diego Costa yang sudah tidak masuk dalam rencana Conte di Chelsea.

Di musim pertama bersama Chelsea, Morata kenyataanya tidak bisa membawa The Blues tampil apik. Chelsea hanya menjuarai piala FA dan gagal total di liga Inggris karena hanya mampu finish di posisi kelima. Tentu saja hasil itu membuat The Blues gagal tampil di liga Champions musim ini. Morata berharap ia mampu tampil baik di musim ini. Ia ingin membantu The Blues memenangi semua gelar. Tentu saja target menjadi kampiun BPL adalah yang utama meskipun The Blues tidak dianggap unggul.

Manchester City serta Liverpool yang digadang-gadang akan mampu bicara banyak di Liga Inggris meskipun hal itu belum pasti. Masih ada MU dan Spurs serta kuda hitam Watford yang tampil bagus. Siapa yang jadi juara Liga Inggris musim ini ? Tentu saja masih susah sekali ditentukan karena musim baru saja berjalan. Semua tim besar masih punya kesempatan yang sama meskipun City dan The Reds yang masih difavoritkan sebagai kampiun liga.

Tinggalkan Balasan